Arsenal Naksir James Maddison, Leicester Mau Lepas Seharga Rp1,1 Triliun

Kamis, 05 Agustus 2021 - 08:05 WIB
loading...
Arsenal Naksir James Maddison, Leicester Mau Lepas Seharga Rp1,1 Triliun
Arsenal dikabarkan tengah mengejar gelandang kreatif James Maddison dari Leicester City. Namun penawaran Arsenal belum menemui titik terang hingga saat ini / Foto: The Guardian
A A A
LONDON - Arsenal dikabarkan tengah mengejar gelandang kreatif James Maddison dari Leicester City. Namun penawaran Arsenal belum menemui titik terang hingga saat ini.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sedang mencari sosok gelandang kreatif setelah ditinggal Mesut Ozil ke Fenerbache, Januari lalu. Sebelumnnya Martin Oedegaard sudah mengemban tugas itu pada musim lalu, namun status kontraknya sebagai pemain pinjaman telah berakhir. Kini Oedegaard sudah pulang ke Real Madrid.

Percobaanya terus berlanjut pada pemain muda Emile Smith Rowe. Namun bukan tidak mungkin The Gunners terus bergantung pada pemain berusia 21 tahun tersebut. Mereka masih terus mencari nama baru untuk persaingan musim depan.

BACA JUGA: Media Italia: Cristiano Ronaldo Sudah Tak Kerasan di Juventus

Menurut laporan The Guardian, Rabu (4/8/2021), opsi pencarian itu, tertuju kepada gelandang Leicester City, James Maddison. Leicseter kabarnya secara terbuka menjual pemain berpaspor Inggris tersebut. Tetapi mereka hanya menerima uang di atas 60 juta pounsterling atau setara Rp1,1 triliun.

Arsenal yang sudah menghabiskan dana transfer 73 juta pounsterling atau setara Rp1,4 triliun musim panas ini, sangat sulit memenuhi permintaan harga yanng diminta oleh pihak Leicester. Namun The Gunners masih punya cara lain agar kesepakatan bisa terjadi.

BACA JUGA: Mangkir Latihan Lagi, Harry Kane Makin Bernafsu Gabung Man City

The Gunners berniat menyertakan uang plus pemain dalam kesepakatan Maddison. Ada beberapa pemain yang bisa masuk dalam nama tersebut, diantaranya Hector Bellerin, Reis Nelson dan Eddie Nketiah. Namun Arsenal masih merahasiakan siapa nama yang akan masuk dalam kesepatakan itu.

Tetapi pendekatan itu belum tentu menarik perhatian Leicester untuk melepas pemain berusia 24 tahun tersebut. Gelandang yang absen pada gelaran Piala Eropa 2020 itu merasa jika bisa pindah ke Arsenal musim panas ini, kemungkinan bisa membantu perkembangannya sebagai pesepakbola.

Seperti diketahui pada bursa transfer musim panas ini, The Gunners sudah mendaratkan beberapa pemain seperti Nuno Tavares dari Benfica seharga 8 juta pounsterling atau setara Rp158 miliar. Lalu Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht seharga 15 juta pounsterling atau setara Rp298 miliar dan Ben White dari Brighton Hove & Albion sebesar 50 juta pounsterling atau setara Rp995 miliar. Kemudian kabar postif lainnya, Granit Xhaka telah menyetujui kontrak baru hingga 2025, setelah pembicaraannya gagal untuk hengkang ke AS Roma.
(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1252 seconds (10.101#12.26)