Penonton AS Terbuka 2021 Wajib Sudah Vaksin Covid-19 Minimal Dosis Pertama

Senin, 30 Agustus 2021 - 03:03 WIB
loading...
Penonton AS Terbuka 2021 Wajib Sudah Vaksin Covid-19 Minimal Dosis Pertama
Penonton AS Terbuka 2021 Wajib Sudah Vaksin Covid-19 Minimal Dosis Pertama. Foto: IST
A A A
NEW YORK - Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA), memberikan kebijakan baru soal pelaksanaan Amerika Terbuka (AS) Terbuka 2021 di New York. Kebijakan baru tersebut para penggemar yang hadir langsung ke stadion diharuskan menunjukkan bukti vaksinasi Covid-19.

Berbeda dengan perhelatan AS Terbuka 2020, USTA masih memperbolehkan para penonton yang datang langsung ke stadion, meskipun belum menerima vaksin Covid-19 . Tetapi pada musim ini aturan tersebut tidak akan berlaku.


Akan tetapi, persyaratan vaksinasi akan dikhususkan bagi para penonton yang berusia 12 tahun atau lebih. Sebagai bukti, mereka wajib menunjukkan vaksinasi tersebut. Hal itu berlaku di Stadion Arthur Ashe, Stadion Loiuis Amstrong, Grandstand.

Tak perlu dua dosis, penerima vaksin dosis pertama sudah diizinkan masuk. Keputusan ini mengikuti amanat dari Walikota New York yang mewajibkan memperlihatkan bukti vaksin sebelum masuk stadion.

"Setiap peserta AS Terbuka dengan tiket ke Stadion Arthur Ashe, Stadion Louis Armstrong, Grandstand, atau lapangan AS Terbuka, akan diminta untuk memberikan bukti setidaknya satu dosis vaksin COVID-19,” bunyi pertanyaan tertulis, Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA), dilansir dari Reuters, Minggu (29/8/2021).

Keputusan ini jelas merupakan perubahan yang cukup mendadak. Pasalnya, sebelumnya peraturan hanya mengatakan bahwa penonton yang belum divaksin diwajibkan mengenakan masker.

Tetapi USTA tidak memberikan kewajiban vaksin bagi para atlet tenis yang mengikuti AS Terbuka 2021 tersebut. Sehingga petenis yang belom mau menerima vaksin tetap diperbolehkan mengikuti ajang Grand Slam tersebut.

Sebagaimana diketahui, petenis nomor tiga dunia, Stefanos Tsitsipas mengaku sangat khawatir jika vaksinasi menjadi sebuah syarat untuk bertanding di ATP tour. Tetapi jika itu benar terjadi, ia bersedia menerima vaksin.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)