Jajal Sirkuit Mandalika, Rifat Sungkar Beberkan Karakter Semua Tikungan

Kamis, 11 November 2021 - 21:03 WIB
loading...
A A A
Lalu, setelah tikungan berjenis medium corner, pembalap akan meneumakan tikungan keenam, ketujuh dan kedelapan. Tikungan tersebut membuat Rifat menarik lantaran sedikit sulit dan tricky.

"Tikungan ini (7) pasti gak diangkat gasnya, karena menuju ketingungan delapan ada run off area yang besar. Dan tikungan ini penuh tricky karena ada 3 tikungan s selanjutnya yang gak keliatan," paparnya.



Pada tikungan kesembilan, Rifat menyebut pembalap bisa memacu kecepatan kuda besinya. Kendati begitu, sektor ini menjadi salah satu tikungan menantang saat menuju tikungan 10 karena ada speed trap.

"Menuju tikungan 10 paling menantang karena ada speed trap-nya. Belokan U Turn cukup patah tapi ada run off besar di kiri buat pembalap percaya diri untuk tancap gas, dan pembalap bakal sering melakukan late braking," ujarnya.

Berlanjut ketikungan selanjutnya, yakni 11 dan 12 memiliki karakter patah dan sempit. Hal itu karena perspektif mata padahal lebarnya sama. Kemudian pada tikungan 13, dan 14 ia menyebut sangat menarik karena blind corner dan memiliki sedikit tantangan.

"Tikungan 13 dan 14 ini blind corner, kita tidak bisa lihat tikungannya dan tikungannya late corner dan spot yang paling menarik untuk ditonton," ungkapnya.

Menuju ke tikungan 15 dan 16, Rifat menyebut tikungan tersebut diyakini akan membuat sulit pembalap. Tapi, hal tersebut juga diyakini akan menjadi favorit para pembalap.

"15 itu sangat long corner dan super tricky. Pasti banyak drama. 16 super tight corner dan harus peluk dalem tikungannya,"

Terakhir, yakni tikungan 17 juga disebut tak kalah menarik dari tikungan sebelumnya. Menurutnya, tikungan terakhir ini mirip di Laguna Seca yang berkarakter patah sebelum mendapatkan trek lurus hingga finish.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)