Liga Champions Jelang PSG vs Club Brugge: Ogah Beri Jalan ke Liga Europa

Selasa, 07 Desember 2021 - 10:02 WIB
loading...
Liga Champions Jelang PSG vs Club Brugge: Ogah Beri Jalan ke Liga Europa
Paris Saint-Germain mematok kemenangan melawan Club Brugge/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Paris Saint-Germain (PSG) mematok kemenangan melawan Club Brugge pada laga pemungkas Grup A Liga Champions 2021/2022 di Parc des Princes, Rabu (8/12/2021) Pukul 00.45 dini hari WIB. Pasukan Mauricio Pochettino tak akan memberi jalan wakil Belgia itu ke Liga Europa.

Pada pertemuan pertama di markas Brugge, Les Parisiens –julukan PSG- ditahan imbang 1-1. Gol Ander Herrea pada menit ke-15 disamakan Hans Vanaken 12 menit kemudian. Pada laga tersebut, Brugge yang mengandalkan serangan balik memiliki peluang lebih banyak dengan melesatkan 16 tendangan ke pertahanan PSG. Sementara Lionel Messi dan kolega hanya mampu membuat sembilan tendangan saja.



Untuk itu, Pochettino tidak mau meremehkan Simon Mignolet dkk. Menurutnya, mereka adalah tim yang agresif dan sangat bertenaga. Ditambah lagi, Brugge memiliki motivasi lebih pada laga terakhir nanti. Sebab, mereka masih memiliki peluang menyalip RB Leipzig agar bisa lolos ke Liga Europa meskipun saat ini masih duduk di dasar klasemen Grup A dengan empat angka, setara raihan klub Jerman tersebut.

“Pada pertemuan pertama, kami memulai pertandingan dengan baik karena kami membuka skor, tetapi mereka menyamakan kedudukan. Mereka adalah tim yang agresif, dengan kualitas dan energi. Mereka telah membuktikan di babak penyisihan grup bahwa mereka sulit dikalahkan,” kata Pochettino dilansir dari laman resmi PSG, Selasa (7/12/2021).



''Kami akan memainkan pertandingan grup terakhir, dan mereka masih bisa lolos ke Liga Europa. Bagi kami, ini adalah pertandingan di waktu yang tepat. Kami ingin meraih tiga poin dan terus berkembang,” imbuhnya.

Les Parisiens sudah memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions 2021/2022 sebagai runner-up Grup A di bawah Manchester City. Mereka telah mengemas delapan poin dan tidak bisa dikejar lagi oleh Leipzig dan Brugge yang baru mengoleksi empat poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)