Alfeandra Dewangga, Benteng Pengawal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Jum'at, 17 Desember 2021 - 23:59 WIB
loading...
A A A
Padahal, The Golden Star –julukan Vietnam- melepaskan 21 tembakan sepanjang pertandingan. Alhasil, Indonesia mengakhiri pertandingan itu dengan skor 0-0.

Usai laga, Dewangga dinobatkan sebagai pemain terbaik alias Man of The Match. Predikat itu bisa dibilang sangat pantas karena dia tampil sangat apik menjaga keperawanan gawang Indonesia.

Pada era sepak bola modern seperti sekarang, sosok pemain sepersti Dewangga sangat dibutuhkan oleh seorang pelatih.

Pasalnya, dia memiliki kemampuan untuk bisa menguasai bola dan memberikan umpan dengan tenang kepada rekannya dalam skema membangun serangan.

Di samping itu, Dewangga juga bisa melakukan tugas utamanya dengan baik yakni mencegah aliran bola dan membersihkan bola yang mengancam pertahanan timnya.

Karena itu, sangat wajar jika Tae-yong selalu memilihnya untuk mengawal pertahanan disetiap pertandingan di Piala AFF 2020.

Jika ditarik ke belakang, pemain bernama lengkap Alfeandra Dewangga Santosa itu sudah mencintai dunia sepakbola sejak kecil.

Dewangga masuk dalam Sekolah Sepak Bola alias SSB bernama SSS Semarang saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Setelah itu bakatnya terus berkembang, dan pada 2019 Dewangga bergabung dengan akademi pemain muda PSIS Semarang, yaitu PSIS Youth.

Baru setahun menimba ilmu, dia langsung ditarik ke tim senior. Lalu, dia melakukan debutnya di Liga 1 melawan Persela Lamongan pada 7 Maret 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)