Sosok Rossi di Mata Francesco Bagnaia Tak Sekadar Idola

Jum'at, 31 Desember 2021 - 03:04 WIB
loading...
Sosok Rossi di Mata Francesco Bagnaia Tak Sekadar Idola
Valentino Rossi tak sekadar mentor di mata Francesco Bagnaia/Foto/sportal.it
A A A
BOLOGNA - Sosok legenda hidup MotoGP Valentino Rossi tak sekadar mentor di mata pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia . Pecco -sapaan Bagnaia- mengaku memiliki hubungan yang spesial dengan mentornya itu.

Menurut Bagnaia, The Doctor -julukan Valentino Rossi- merupakan idolanya sejak kecil. Sebagai jebolan Akademi VR46 milik Rossi, Bagnaia menjadikan Rossi sebagai panutan, dan dia berhasil menunjukan performa apiknya pada musim lalu.

Baca juga: Stoner Sebut Marc Marquez Masalah bagi Honda


Pada MotoGP 2021 , Bagnaia bersaing menjadi juara dunia. Namun, dia terjatuh di MotoGP Emilia Rogmana 2021 yang mengakibatkan pembalap berusia 24 tahun itu harus merelakan gelar jatuh kepada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan harus puas menempati posisi runner-up.

Sementara, Rossi tetap membimbing anak-anak didiknya dan sering memberikan saran untuk balapan yang akan datang. Bagnaia pun mengakui kalau The Doctor adakah idolanya sejak kecil dan sudah menjadi mentor sekaligus temannya.

Baca juga: Sebastian Vettel Sarankan Mick Schumacher Segera Cari Tim Lain


"Dia (Valentino Rossi) merupakan idola saya sejak kecil dan sudah menjadi mentor sekaligus teman," kata Bagnaia dikutip dari GPOne, Kamis (30/12/2021).

Lebih lanjut, pembalap berusia 24 tahun itu megatakan kalau Rossi selalu mengikuti keinginannya serta membantunya dalam situasi sulit. Bagnaia menjelaskan di VR46, The Doctor membantunya mencapai kesuksesan dalam karier dan memberikan kesempatan besar di MotoGP.

"Rossi mengikuti saya dalam semua pilihan yang saya buat dalam karier, dia juga membantu dalam banyak situasi yang saya alami. Dengan VR46, Rossi melihat keinginan saya untuk mencapai puncak karier dan memberikan kesempatan," ucapnya.

Namun, musim depan Bagnaia tidak akan bisa balapan dengan Rossi. Pasalnya juara dunia tujuh kali itu telah memutuskan pensiun dari balapan musim lalu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)