Ini dia, pelatih sepak bola tercantik di dunia

Rabu, 26 September 2012 - 12:07 WIB
Ini dia, pelatih sepak bola tercantik di dunia
Ini dia, pelatih sepak bola tercantik di dunia
A A A
Sindonews.com - Mungkin ini pelatih sepak bola tercantik di dunia, Mantan finalis kontes kecantikan "Miss Sport" Kroasia, Tihana Nemcic Ia menjadi wanita pertama yang ditunjuk sebagai pelatih bagi sebuah tim sepak bola pria tim divisi lima Kroasia, NK Viktorija Vojakovac.

"Saya sebagai pelatih kepala dan memiliki kebebasan penuh untuk menciptakan serta merencanakan taktik tim," katanya kepada media 24 Sata seperti yang dilansir dhnet Rabu, (26/9/2012).

"Para pemain pasti mengetahui bagaimana cara bermain sepak bola, tetapi mereka harus banyak belajar lagi agar lebih tahu," kata Nemcic, yang bermain selama 10 tahun dalam tim puteri Dinamo Zagreb serta pernah dipanggil untuk tim nasional

Pelatih berumur 24 tahun ini mengatakan status yang kini ia sandang tersebut tak perlu diperdebatkan secara luas. "Bila wanita dan laki-laki memiliki kualifikasi yang sama secara profesional untuk melatih, maka tidak ada alasan untuk melatih tim putera."

Pada 2008, Nemcic berada di antara 15 finalis pada pemilihan "Miss Sport" Kroasia.

Dia mengatakan, "Para pemain mendengarkan apa kata saya dan tidak ada masalah. Kami tim hebat dan kami semua akan memperbaiki diri dan berusaha ke puncak kompetisi liga."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4502 seconds (0.1#10.140)