Nadal tak akan turun sebelum cederanya pulih

Rabu, 26 September 2012 - 17:15 WIB
Nadal tak akan turun sebelum cederanya pulih
Nadal tak akan turun sebelum cederanya pulih
A A A
Sindonews.com - Mantan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal mengatakan tidak akan turun ke lapangan sebelum benar-benar pulih dari cederanya. Pasalnya keinginan terbesar Nadal adalah mengangkat bendera Spanyol di Olimpiade Brasil pada 2016 mendatang.

"Sebenarnya sangat sulit bagi saya untuk melewatkan sejumlah turnamen Grand slam sejak mengalami cedera. Tapi, saya berharap dengan segenap hati bisa berjuang di Olimpiade Rio 2016. Itulah salah satu tujuan saya," kata Nadal seperti dilansir Sky Sports, Rabu (26/9/2012).

Sebelumnya petenis asal spanyol tersebut telah mengalami cedera lutut selama beberapa tahun terakhir dan puncaknya saat mengikuti turnamen ketika dikalahkan petenis Ceko Lokas Rosol di putaran kedua Wimbledon, Juni lalu. Saat itu Nadal mengalami luka robek dibagian lututnya sehingga harus menjalani perawatan.

Menurutnya, sejak insiden tersebut dia belum menggunakan raket sejak kekalahan mengejutkan tersebut. "Saya tidak dalam kondisi yang baik untuk pergi ke lapangan saat ini. Sejak mengalami cedera saya belum menyentuh raket, tapi Saya selalu bekerja keras setiap hari," ungkapnya.

"Saya tidak ingin kembali ke lapangan lagi ketika saya masih memiliki keraguan terhadap kondisi fisik saya," tambahnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3887 seconds (0.1#10.140)