Belajar Manajemen Waktu dari 4 Petinju Peraih Gelar Doktor

Jum'at, 11 Maret 2022 - 08:17 WIB
loading...
A A A
Duplessis adalah seorang juara petinju amatir sejak usia 10 tahun, dan dia menjadi profesional pada 1984. Pelatih Lou Duva membandingkan Duplessis dengan Sugar Ray Leonard. Namun sayangnya, karier Duplessis berakhir lebih awal pada tahun 1995 ketika pertarungan membuatnya buta secara hukum.

Di tengah keterbatasan itu, dia tidak terpengaruh, Duplessis melemparkan dirinya kembali ke pendidikan. Sebagai mahasiswa penuh waktu di Southern University di New Orleans, ia lulus dengan gelar BA di bidang Psikologi pada tahun 2002, sebelum mencapai gelar master Pekerjaan Sosial dari institusi yang sama tiga tahun kemudian.

Belajar Manajemen Waktu dari 4 Petinju Peraih Gelar Doktor




3. Manny Pacquiao
Siapa yang tidak kenal dengan Manny Pacquiao. Petinju Filipina ini kenal di ring tinju sebagai petarung Asia yang sangat fenomenal. Tapi di balik kesuksesannya di atas ring tinju, siapa sangka ternyata ia punya sederet prestasi membanggakan di dunia pendidikan.

Sempat terhenti saat berusia 14 tahun, Pacquiao akhirnya mengejar mimpinya dengan mengikuti dan lulus ujian kesetaraan sekolah menengah pada Februari 2007. Ijazah itu membuatnya memenuhi syarat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Pacquiao dianugerahi diploma sekolah menengah atas oleh departemen pendidikan setempat dan terdaftar untuk gelar sarjana dalam manajemen bisnis di Notre Dame dari Dadiangas University di kota kelahirannya, General Santos City.

Pada 18 Februari 2009, Pacquiao dianugerahi Gelar Kehormatan Doktor Kemanusiaan (Honoris Causa) oleh North West University Cebu, sebagai pengakuan atas prestasi tinju dan pekerjaan kemanusiaan. Pada 2019, Pacquiao mengambil gelar sarjana dalam bidang ilmu politik di Makati University.

Belajar Manajemen Waktu dari 4 Petinju Peraih Gelar Doktor


4. Wladimir Klitschko
Mantan petinju kelas berat asal Ukraina itu meraih gelar PhD pada 2001. Klitschko ingin dilihat sebagai pelopor yang mentransfer pengetahuan dan pengalamannya selama lebih dari 25 tahun sebagai atlet profesional ke berbagai bidang kehidupan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)