Francesco Bagnaia Kecewa Tak Berkutik di Trek Basah MotoGP Indonesia 2022

Senin, 21 Maret 2022 - 08:02 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Kecewa Tak Berkutik di Trek Basah MotoGP Indonesia 2022
Francesco Bagnaia kecewa dengan hasil di MotoGP Indonesia 2022/Foto/Twitter
A A A
LOMBOK - Francesco Bagnaia kecewa dengan hasil di MotoGP Indonesia 2022. Pembalap Ducati Lenovo itu finis di posisi ke-15 di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022), jauh dari ekspektasinya.

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira keluar menjadi pemenang di MotoGP Indonesia 2022. Posisi kedua diraih Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). Sementara di tempat ketiga diraih oleh Johann Zarco (Pramac Racing).



Bagnaia yang menempati posisi ke-15 memperbaiki penampilanya usai terjatuh di MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. Bagnaia mengatakan tidak mengerti dengan performa Ducati musim ini, musim lalu mereka kuat di lintasan basah. Ia menjelaskan selama balapan di Sirkuit Mandalika bagian depan motornya dan ban tak berfungsi.

“Di grid, kami hanya melepas sayap dan tidak menyentuh set-up, saya tidak tahu apa yang terjadi di balapan tahun lalu kami kuat di lintasan basah dan kami juga kuat di latihan. Hari ini dalam kondisi basah saya tidak merasakan apa-apa, bagian depan berhenti dan ban tidak berfungsi," kata Bagnaia dilansir dari Paddock GP, Minggu (20/3/2022).



Pembalap asal Italia itu mengatakan kegagalan di Mandalika tidak mencerminkan potensi dari Ducati. Bagnaia mengaku terkejut hujan turun dan merasa kecewa dengan posisi ke-15 yang didapatkannya.

"Penampilan ini tidak mencerminkan potensi kami, satu-satunya aspek positif hari ini adalah pemanasan di mana saya sangat cepat. Sayang sekali untuk hujan, tapi ini kejuaraan dunia, sekarang aku down maaf dan kecewa," ucapnya.

Bagnaia menjelaskan hasil buruk di Losail dan Mandalika tidak mencerminkan potensi Ducati. Meski begitu, pembalap berusia 25 tahun itu mengatakan harus segera melupakan hasil buruk di dua balapan sebelumnya dan fokus ke MotoGP Argentina.

“Dua balapan pertama ini tidak mencerminkan potensi kami, seperti yang saya katakan pagi ini saya sangat cepat dan di lintasan kering kami akan bertarung dengan Fabio Quartararo. Sekarang, kami harus melupakan dua balapan ini dan kembali ke Argentina dari pemanasan pagi ini," pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)