Makan Konate Paling Aktif Ikuti Latihan Daring Persebaya

Jum'at, 24 April 2020 - 15:01 WIB
loading...
Makan Konate Paling Aktif Ikuti Latihan Daring Persebaya
Makan Konate Paling Aktif Ikuti Latihan Daring Persebaya. Foto/Dok
A A A
SURABAYA - Pandemi COVID-19 yang masih melanda di Indonesia memang menghentikan semua aktivitas sepakbola. Klub sepakbola di tanah air juga berlomba untuk bisa menjaga stamina para pemain.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memutuskan untuk melakukan latihan bersama via online. pilihan ini dilakukan untuk terus menjaga kebugaran pemain di tengah berhentinya kompetisi karena virus Corona.

"Sampai sekarang kami tidak bisa melakukan latihan (di lapangan), Kamit belum tahu kapan wabah ini berakhir, setiap hari pasien juga terus bertambah, jadi sangat riskan," kata Aji, Jumat (24/4/2020).

Aji memilih melaksanakan latihan daring selama tiga kali dalam satu pekan. keputusan itu sudah dipertimbangkan dengan matang. Termasuk kondisi pemainnya yang masih bertahan di Surabaya maupun mereka yang sudah pulang ke negaranya masing-masing.

"Kan sudah ada aplikasi meeting, dan kemarin sudah dicoba, paling tidak nantinya anak-anak akan melakukan kegiatan bersama seminggu tiga kali, setiap Senin, Rabu, Jumat," ucap dia.

Mantan kapten Persebaya ini mengatakan, dirinya perlu untuk memantau perkembangan anak asuhnya selama libur kompetisi. "Saya sebenarnya sudah menyampaikan kepada pemain bahwa mereka adalah pemain profesional, harus bisa jaga diri sendiri, jangan kalau tidak dipantau mereka tidak melakukan kegiatan, nantinya itu akan menyulitkan diri mereka sendiri," kata dia.

Namun tak semua punggawa Green Force bisa mengikuti jadwal latihan itu. Sebab, perbedaan waktu antara Indonesia dan beberapa negara membuat pemain seperti Mahmoud Eid dan David Da Silva tidak dapat mengikuti latihan bersama ini.

Sedangkan Aryn Williams yang juga sudah pulang ke negaranya baru mengikuti latihan bersama pada hari Rabu. Makan Konate justru paling rutin mengikuti latihan daring bersama dikarenakan masih tertahan di Surabaya akibat kebijakan dari negaranya.

"Mereka sudah menyampaikan bahwa mereka akan selalu menjaga kondisi dengan latihan, apalagi mereka pemain-pemain asing. Seharusnya mereka lebih tahu bagaimana menyikapi situasi seperti ini," kata Aji.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3048 seconds (0.1#10.140)