Wolff bela keputusan Brawn

Sabtu, 30 Maret 2013 - 14:48 WIB
Wolff bela keputusan Brawn
Wolff bela keputusan Brawn
A A A
Sindonews.com - Bos Mercedes, Toto Wolff membela keputusan kepala tim principal Ross Brawn yang tidak memberikan kesempatan kepada Nico Rosberg, agar tidak mendahului rekan setimnya Lewis Hamilton di lap terakhir Grand Prix Malaysia, (24/3) kemarin.

Menurutnya, keputusan yang diambil Brawn untuk memainkan team order sangat tepat. Pasalnya, Mercedes berusaha untuk mengamankan tempat ketiga dan keempat di lap terakhir tersebut dan jika tim salah mengambil keputusan maka kedua posisi itu kemungkinan besar akan hilang.

"Mungkin sebagai pembalap, mereka tidak akan senang dengan keputusan itu. Tetapi dia mengerti mengapa tim harus mengambil keputusan seperti itu. Jelas sebagai pembalap Anda tidak bahagia karena Anda bisa pergi lebih cepat, tetapi Anda juga harus ingat bahwa itu adalah tentang tim juga, dan di mana tim itu berasal," kilah Wolff seperti dilansir Planetf1, Sabtu (30/3/2013).

"Saya menyadari bahwa kini mereka (Rosberg dan Hamilton) telah tumbuh dewasa sebagai atlet olahraga yang profesional dan mereka memahami bahwa kadang-kadang keputusan yang diambil tim dapat menjadi kontroversi tertentu dalam situasi tertentu," lanjutnya.

Pria asal Australia tersebut yakin jika kedua pembalapnya tidak merasa kecewa dengan keputusan yang diambil oleh tim. Sebab Wolff beserta Brawn telah melakukan pendekatan komunikasi kepada mereka. "Setelah balapan kami langsung melakukan komunikasi kepada kedua pembalap tersebut. Hasilnya cukup memuaskan bahwa mereka tidak masalah dengan keputusan itu. Saya sangat senang kami tidak memiliki masalah ini lebih jauh. Hal ini terjadi karena kami memiliki dua pembalap yang sama-sama tahu karakter masing-masing," tutup Wolff.

Seperti diketahui dalam balapan jet darat yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Hamilton sempat mendapatkan instruksi dari Brawn untuk menghemat bahan bakar di lap terakhir. Hal itu dilakukan untuk mengamankan posisinya, meskipun rekan setimnya (Rosberg) sempat bertanya kepada tim apakah ia bisa menyalip mantan pembalap McLaren tersebut atau tidak. Alih-alih bisa mendapatkan informasi yang positif, justru Rosberg dilarang Brawn mendahului mantan pembalap Mclaren tersebut.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8332 seconds (0.1#10.140)