Tiga tim Jateng bidik Old Trafford

Senin, 08 April 2013 - 15:17 WIB
Tiga tim Jateng bidik Old Trafford
Tiga tim Jateng bidik Old Trafford
A A A
Sindonews.com –Tiga tim asal Jateng dipastikan melaju ke tingkat wilayah, dalam ajang kompetisi Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013. Ketiga tim tersebut adalah Persisac Semarang, Brajamusti Semarang dan New Salatiga FC.

Tim-tim tersebut akan melaju ke tingkat wilayah yang berlangsung di Malang 13-14 April. Mereka akan bertemu dengan dua tim yang lolos dari kualifikasi di Malang. Dua tim terbaik dari wilayah Malang melaju ke grand final di Jakarta, 4-5 Mei.

Nantinya, juara nasional akan mewakili Indonesia pada regional Asia Tenggara di Kuching Malaysia Juni. Kemudian final MUPC di Old Trafford Inggris, Juli medatang.

Persisac dan Brajamusti lolos setelah menjadi dua terbaik dalam penyisihan yang berlangsung di Lapangan Arhanuds Semarang, Sabtu (6/4) lalu. Sedangkan New Salatiga menjadi salah satu dari dua terbaik dari penyisihan di Lapangan Yon Armed 3 Magelang, Sabtu (6/4). Satu lagi yang lolos adalah Real Madrid Jogyakarta.

“Turnamen ini mempertandingkan KU-15. di Jawa Tengah di bagi menjadi tiga wilayah yakni di Magelang 11 tim ambil bagian, kemudian SKB Salatiga, enam tim, dan Kota Semarang 11 tim,” kata Bidang Kompetisi PSSI Jateng Budi Winarko.

Dia mengatakan pelaksanaan kualifikasi berlangsung dengan baik. Antusiasme tiap-tiap SSB cukup tinggi. Menurutnya, ajang ini dijadikan muara hasil latihan yang telah dilakukan selama ini. “Ajang ini juga untuk pembinaan sepak bola di Jawa Tengah, dengan adanya kompetisi diharapkan menjadikan pembinaan semakin baik dan mampu menelorkan pemain-pemain bola professional,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5821 seconds (0.1#10.140)