Pirelli bantah kritikan Hamilton

Sabtu, 13 April 2013 - 10:43 WIB
Pirelli bantah kritikan Hamilton
Pirelli bantah kritikan Hamilton
A A A
Sindonews.com - Pirelli menolak tuduhan Lewis Hamilton yang menyatakan bahwa produsen ban asal Italia tersebut telah memberikan keputusan yang salah untuk memilih ban lembut yang akan digunakan di Grand Prix China.

Awalnya Hamilton yang menggunakan ban medium berhasil menunjukkan performanya bersama Mercedes dengan menjadi pembalap tercepat kedua di sesi pertama tepat di belakang rekan setimnya Nico Rosberg. Namun saat memasuki sesi latihan mantan pembalap yang beralih menggunakan ban lembut gagal mengamankan tempatnya setelah melihat ban mengalami degradasi yang terlalu menyulitkan baginya untuk mengendalikan jet darat dengan baik.

Namun Kepala Pirelli Paul Hembery, mengatakan bahwa keputusan yang diambilnya itu adalah hal yang tepat. "Ini ban kualifikasi. Ini akan menjadi sedikit seperti di Melbourne di mana tim terbaik dipaksa untuk lolos untuk menggunakan ban lembut. Karena ini akan dilihat bagaimana kinerja ban dalam 10 lap terakhir, sehingga mereka harus terbiasa menggunakan ban tersebut," kilah Hembery seperti dilansir AutoSport, Sabtu (13/4/2013).

"Beberapa tim di putaran kedua (Q2), mungkin memilih untuk memulai sesi latihan dengan menggunakan ban medium dan mencoba untuk mendapatkan beberapa posisi. Sementara 10 lap pertama mobil harus benar-benar dalam kondisi yang baik," lanjutnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4288 seconds (0.1#10.140)