Red Bull gandeng pembalap wanita

Sabtu, 13 April 2013 - 19:42 WIB
Red Bull gandeng pembalap wanita
Red Bull gandeng pembalap wanita
A A A
Sindonews.com - Emansipasi wanita ternyata berimbas juga lho di dunia Otomotif dan Balap. Dunia otomotif, dan bertarung di lintasan balap, tidak selamanya hanya milik kaum lelaki. Buktinya, Red Bull baru saja mengontrak pembalap wanita pertama mereka. Adalah Beitske Visser, wanita asal Jerman berusia 18 tahun yang digandeng tim Juara Dunia F1 tersebut.

Akan tetapi untuk saat ini Visser belum menjadi pilihan Red Bull di ajang balapan Formula 1. Visser masih harus bergabung di tim junior Red Bull sebelum benar-benar layak untuk menggantikan Vettel ataupun Webber.

Visser adalah pembalap wanita potensial yang sudah dua kali memenangkan balapan di tahun pertamanya bersama Lotus/Motopark Team di ajang ADAC Formel Masters Series.

Dilansir dari BBC, Jumat (12/4), Beitske Visser dipastikan bergabung dengan para pembalap junior Red Bull lainnya seperti Callan O'Keeffe, Carlos Sainz Jr, Daniil Kvyat, Tom Blomqvist, dan Antonio Felix da Costa yang pada GP China akhir pekan ini ditunjuk Red Bull untuk menjadi pembalap cadangan.

Jebolan pembalap junior Red Bull yang saat ini ikut meramaikan persaingan F1 musim 2013 antara lain Daniel Ricciardio dan Jean Eric-Vergne yang tergabung di Tim Toro Rosso.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5647 seconds (0.1#10.140)