Alonso klaim bisa rebut podium

Minggu, 14 April 2013 - 08:54 WIB
Alonso klaim bisa rebut podium
Alonso klaim bisa rebut podium
A A A
Sindonews.com - Fernando Alonso yakin Ferrari bisa tampil kompetitif di Grand Prix China, meski timnya kalah dalam sesi kualifikasi, Sabtu (13/4) kemarin.

Sebelum memulai sesi kualifikasi banyak yang memprediksi jika Alonso maupun rekan setimnya Felipe Massa mampu mengamankan pole position. Pasalnya, kedua pembalap tim Kuda Jingkrak ini mampu tampil luar biasa di sesi latihan. Namun pada kenyataannya kecepatan jet darat mereka kalah dari kompetitor Lewis Hamilton.

Kendati demikian, pembalap Spanyol yang akan memulai balapan dari posisi ketiga atau tepat di belakang Kimi Raikkonen, mengaku senang dengan performa jet daratnya. "Saya sangat senang. Akhir pekan sudah sangat baik bagi kita. Sebab mobil terasa kompetitif sejak sesi latihan kedua Jumat kemarin, dan saat memasuki kualifikasi membuat beberapa perubahan dan mobil itu merespon dengan baik," akunya seperti dilansir Planetf1, Minggu (14/4/2013).

"Saya pikir memiliki set up yang baik jelang balapan berlangsung. Jadi ini selalu penting untuk kepercayaan diri saya ketimbang kualifikasi," lanjutnya.

Balapan di GP China sendiri akan berlangsung hari ini. Hamilton yang berada di pole position berharap bisa mempertahankan posisinya hingga balapan usai. Namun nampaknya keinginannya itu akan sulit ketika sejumlah kompetitornya berada di belakangnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3099 seconds (0.1#10.140)