Bagi Vettel strategi pemilihan ban jadi penentu

Minggu, 14 April 2013 - 09:17 WIB
Bagi Vettel strategi pemilihan ban jadi penentu
Bagi Vettel strategi pemilihan ban jadi penentu
A A A
Sindonews.com - Pembalap kontroversial Sebastian Vettel mengaku kegagalannya mengamankan posisi terdepan di sesi kualifikasi. Karena Red Bull salah melakukan strategi dalam pergantian ban, sehingga ia meminta kepada timnya untuk lebih fokus lagi dalam pergantian ban.

Vettel sendiri akan memulai balapan di Grand Prix China dari posisi kesembilan. Ini jelas bukan merupakan posisi ideal baginya untuk mengamankan podium. Namun ia percaya dengan strategi pergantian ban yang dilakuakan tim nanti akan menjadi penentu apakah dirinya bisa mengamankan podium untuk kedua kalinya atau tidak.

Menurutnya, hal itu sangat penting. Sebab dalam tiga sesi latihan Vettel belum tampil kompetitif. "Kami melihat sejumlah tim sangat cepat, terutama Mercedes dan Ferrari di mana mereka tampak sangat kompetitif menggunakan ban soft. Tapi kami memutuskan untuk menggunakan cara yang berbeda," terangnya seperti dilansir Crash, Minggu (14/4/2013).

"Kami tidak tahu apakah itu bisa berjalan baik atau tidak. Tapi saya yakin kita akan melakukan hal yang lebih baik lagi usai melihat fakta-fakta yang kita miliki. Jadi kita lihat saja nanti," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7590 seconds (0.1#10.140)