Gagal Juarai GP Australia, Lewis Hamilton: Mobil Banyak Masalah

Senin, 11 April 2022 - 07:00 WIB
loading...
Gagal Juarai GP Australia, Lewis Hamilton: Mobil Banyak Masalah
Lewis Hamilton lagi-lagi mengeluhkan performa mobil Mercedes W-13 selepas GP Australia 2022. Dia menyebut kendaraannya belum ada perbaikan yang signifikan. Foto: REUTERS/Loren Elliott
A A A
MELBOURNE - Lewis Hamilton lagi-lagi mengeluhkan performa mobil Mercedes W-13 selepas GP Australia 2022. Juara dunia Formula 1 (F1) sebanyak tujuh kali itu menyebut kendaraannya belum ada perbaikan yang signifikan.



Pada balapan yang digelar di Sirkuit Albert Park, Minggu (10/2/2022), Hamilton yang memulai start dari posisi lima harus puas finis di urutan keempat.

Pembalap asal Inggris itu berada tepat di belakang rekan setimnya, George Russell. Itu adalah podium pertama Russell di F1 musim ini.

Hamilton lagi-lagi mengeluhkan performa mobil Mercedes W-13. Pembalap Mercedes AMG-Petronas itu mengklaim kendaraannya belum mengalami perubahan dari dua balapan sebelumnya.

Namun, dia tetap mengakui kalau hasil ini bagus untuk timnya. “Saya memiliki masalah dengan overheating, saya harus mengangkat kaki saya dan saya harus puas di tempat keempat,” kata Hamilton.

“Kami belum membuat langkah maju, mobilnya sama seperti dua balapan terakhir. Tetapi, itu adalah hasil yang bagus bagi kami, mengingat kami belum membuat kemajuan apa pun, belum ada pembaruan,” ungkapnya.

Hamilton berharap bisa memamerkarkan lagi tajinya seperti musim lalu. Dia juga berharap tim mekanik dapat memiliki data-data yang cocok agar bisa segera membenahi mobil untuk seri berikutnya.

“Kami belajar banyak hari ini dan seperti yang saya katakan, saya memiliki beberapa hal berbeda tentang mobil,” jelasnya, , dilansir Tuttomotori.

“Kami harus menunggu tetapi kami berharap dapat menafsirkannya dengan lebih baik berkat data yang kami miliki hari ini untuk dapat meningkatkan balapan berikutnya,” sambung Hamilton.



Hamilton saat ini sedang berada di peringkat lima dengan koleksi 28 poin. Dia belum meraih kemenangan di tiga balapan awalnya dan hanya baru bisa meraih podium ketiga di GP Bahrain.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0061 seconds (0.1#10.140)