Liverpool Gagal Kalahkan Man City, Juergen Klopp: Kami Bukan Tim Sempurna

Senin, 11 April 2022 - 23:00 WIB
loading...
Liverpool Gagal Kalahkan Man City, Juergen Klopp: Kami Bukan Tim Sempurna
Liverpool imbang 2-2 kontra Manchester City (Man City) di Liga Inggris 2021/2022. Juergen Klopp mengakui lini belakang The Citizens bikin pasukannya frustrasi. Foto: Reuters/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Liverpool dibuat kesulitan saat melawan Manchester City (Man City) pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Juergen Klopp mengakui lini belakang The Citizens membuat pasukannya frustrasi.



Liverpool harus puas meraih satu poin di Etihad Stadium, Minggu (10/4/2022) malam. Dihadapkan serangkaian kesulitan, The Reds akhirnya hanya bisa bermain imbang 2-2 pada laga tandang itu.

Man City sempat unggul 1-0 di menit ke-5 lewat Kevin de Bruyne. Namun, Diogo Jota membalasnya pada menit ke-13. Tuan rumah memimpin lagi 2-1 berkat gol Gabriel Jesus pada menit ke-36. Tapi, segera disamakan Sadio Mane pada awal babak kedua.

Hasil ini membuat posisi di klasemen sementara Liga Inggris tidak berubah. Man City masih di puncak dengan 74 poin. Sedangkan Liverpool dibawahnya dengan selisih satu poin.

Klopp mengakui sangat kesulitan menemukan formula yang tepat untuk merusak pertahanan Man City. Sebab, armada Pep Guardiola bermain sangat rapat dan ditunjang kecepatan luar biasa.

“Barisan belakang (Man) City mempertahankan bola dengan sangat baik. Mereka benar-benar padu. Secara fisik mereka semua cepat,” ungkap Jurgen Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool.

Klopp juga merasa pasukannya tidak mampu mencatat penguasaan bola lebih baik dari biasanya. Ini sebabnya pelatih asal Jerman itu memilih berhati-hati dan tenang dalam meladeni permainan Man City.

“Kami memainkan bola jauh lebih sedikit dibanding biasanya. Jadi kami ingin bermain di antara garis (pertahanan). Karena kami bisa mengendalikannya,” ucap Klop.

Disisi lain, Klopp mengakui ada beberapa celah yang bisa dimanfaatkan Liverpool untuk memenangkan pertandingan. Namun, Mohamed Salah dkk masih melakukan beberapa kesalahan saat berupaya menjebol gawang Man City.



“Tidak ada tim di dunia yang sempurna. Kami tidak sempurna. (Man) City mungkin yang paling dekat, tetapi juga tidak sempurna. Sehingga kami harus memaksa mereka untuk membuat beberapa kesalahan kecil,” pungkasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2483 seconds (0.1#10.140)