McLaren :Terkadang pembalap harus mengambil risiko

Selasa, 28 Mei 2013 - 12:49 WIB
McLaren :Terkadang pembalap harus mengambil risiko
McLaren :Terkadang pembalap harus mengambil risiko
A A A
Sindonews.com - Kepala principal McLaren, Martin Whitmarsh menyuarakan pendapatnya seputar insiden yang dialami Sergio Perez dengan Kimi Raikkonen di Grand Prix Monaco, Minggu (26/5) kemarin. Menurutnya, seluruh pembalap F1 harus bisa mengambil risiko ketika mereka bertarung di lintasan jet darat.

Sekedar informasi, pembalap Lotus Renault (Raikkonen) geram dengan gaya balap Perez yang dinilainya terlalu agresif saat ia berusaha untuk merebut tempat kelima di balapan tersebut. Akibatnya saling senggol di Sirkuit Monte Carlo tak terhindarkan lagi. Seusai balapan Raikkonen yang nampak kesal langsung memberikan cap kepada Perez bahwa cara dia mengemudi seperti seorang idiot.

Terlepas dari itu, Whitmarsh tetap memberikan dukungan dan membela pembalap mudanya itu. "Saya tidak berpikir untuk menanggapi terlalu banyak keluhan yang disampaikan Raikkonen. Menurut saya itulah yang sering terjadi di Monaco. Tapi saya senang dengan semangat yang ditunjukkan Perez," ujar Whitmarsh seperti dilansir AutoSport, Selasa (28/5/2013).

"Perez perlu mendapatkan tantangan kadang-kadang dan ia telah mengeluarkan performa terbaiknya di balapan musim ini. Bahkan itu menunjukkan bahwa ia tetap berkomitmen dengan dunia balap ini," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.5001 seconds (0.1#10.140)