Williams gunakan mesin Mercedes musim depan

Kamis, 30 Mei 2013 - 18:18 WIB
Williams gunakan mesin Mercedes musim depan
Williams gunakan mesin Mercedes musim depan
A A A
Sindonews.com - Williams mengonfirmasi akan beralih menggunakan mesin Mercedes pada musim depan dan menggambarkan kerjasama tersebut sebagai rencana jangka panjang. Tim sebelumnya didukung Renault sejak berganti dari Cosworth pada awal musim 2012 lalau, tetapi mereka telah memilih menjalin kesepakatan dengan produsen asal Jerman untuk era V6 turbo kapasitas 1.6-liter.

Pengumuman ini dilakukan Williams di tengah kebingungan tim F1 dalam menentukan mesin untuk 2014 mendatang. Sebagai bagian dari kesepakatan, Mercedes akan menyediakan semua hal terkait pemeriksaan rutin dan pemulihan, meski Williams akan terus merancang dan menghasilkan transmisi sendiri.

"Saya senang dapat memberitahukan telah menjalanin kerjasama dengan Mercedes-Benz untuk musim Formula 1 2014 dan seterusnya. Mercedes-Benz telah menjadi pemasok mesin olahraga paling sukses dan kami optimis akan memiliki mesin yang kompetitif," terang Kepala tim Principal Williams, Frank Williams seperti dilansir Autosports, Kamis (30/5/2013).

Selain itu Frank juga mengucapkan terima kasih kepada Renault yang telah mendukung Williams selama ini dan mengaku senang terkait kerja sama kedua belah pihak. "Renault terus bekerja keras sejak awal musim 2012. Kami telah menikmati hubungan yang hebat serta telah memberikan kesuksesan selama bertahun-tahun, termasuk kalah kami meraih kemenangan tahun laludi Grand Prix Spanyol," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3971 seconds (0.1#10.140)