Red Bull diterpa kabar buruk

Kamis, 06 Juni 2013 - 11:56 WIB
Red Bull diterpa kabar buruk
Red Bull diterpa kabar buruk
A A A
Sindonews.com - Jelang Grand Prix Kanada akhir pekan ini, tim Red Bull kembali mendapatkan kabar yang kurang menyenangkan dari direktur teknis mereka Adrian Newey. Dalam pernyataan yang diberitakan oleh media di Jerman (Jerman Auto Motor und Sport), James Allison kembali dikaitkan dengan tim yang merebut juara tiga kali F1 secara beruntun tersebut. Namun kabar itu langsung di bantah Red Bull.

Menurut tim yang bermarkas Milton Keynes, spekulasi yang selama ini berkembang belum bisa dibuktikan kebenarannya. Allison tidak benar-benar melakukan perjalanan ke Red Bull pada musim depan. "Saya dapat mengkonfirmasi bahwa Allison tidak akan datang ke Red Bull Racing," tulis pernyataan resmi tim seperti dilansir Crash, Kamis (6/6/2013).

Misteri masa depan Allison memang sudah berkembang sejak bulan lalu, ketika ia memutuskan berhenti dari Lotus Renault. Akibatnya spekulasi pun berkembang dan banyak yang menyebutkan ia akan datang ke Red Bull untuk menggantikan peran Newey yang sudah sangat kesal dengan peraturan F1 pada musim depan.

Dalam pemberitaan yang ditulis Jerman Auto Motor und Sport, Allison mungkin digadang-gadang menjadi pengganti potensial Newey pada musim depan. Hal ini setelah Newey sudah tidak merahasiakan lagi ketidaksukaannya kepada peraturan terbaru F1 musim depan. Ia merasa khawatir bakatnya selama ini tidak dapat bekerja dengan baik (tumpul) untuk membangun mesin yang dapat mendukung komponen penting di jet darat Red Bull.

"Mereka berspekulasi di paddock dan percaya bahwa Newey akan berhenti pada tahun 2014. Direktur teknis jenuis tersebut sering mengungkapkan kekesalannya dengan peraturan yang semakin terbatas. Bahkan ia merasa takut jika era turbo baru itu bisa membuat mesin F1 semakin sulit untuk dikerjakan," tulis Jerman Auto Motor und Sport.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2165 seconds (0.1#10.140)