FIA ingin Mercedes dapat sanksi

Jum'at, 07 Juni 2013 - 15:38 WIB
FIA ingin Mercedes dapat sanksi
FIA ingin Mercedes dapat sanksi
A A A
Sindonews.com - Federasi Otomotif Internasional (FIA) secara resmi mengirimkan surat kepada Mercedes untuk menghadapi pengadilan internasional terkait tes rahasia ban Pirelli beberapa bulan lalu.

Otorita Formula 1, FIA, akan menyerahkan kasus tentang uji coba ban Tim Mercedes yang dianggap melanggar hukum ke mahkamah internasional FIA. Keputusan yang bisa diambil oleh badan itu antara lain menjatuhkan sanksi berupa larangan untuk ikut balapan maupun denda.

Mercedes telah dituduh oleh tim saingannya melakukan uji tes ban dengan Pirelli yang melanggar peraturan FIA. "Kondisi dari uji coba ini mungkin melanggar pelaksanaan dari peraturan FIA," seperti dinyatakan FIA.

Walau sanksi bisa berupa larangan membalap maupun denda, tidak ada preseden atas sanksi yang akan diterima Mercedes dan Pirelli karena untuk pertama kalinya kasus di Formula 1 dibawa ke mahkamah internasional.

Lembaga itu sendiri dibentuk bawah kepemimpinan Jean Todt di FIA pada tahun 2010 untuk meningkatkan transparansi dalam pemberian sanksi terkait disipilin.
Protes Red Bull dan Ferrari.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)