Renang terbanyak sabet emas

Rabu, 28 Agustus 2013 - 09:27 WIB
Renang terbanyak sabet emas
Renang terbanyak sabet emas
A A A
Sindonews.com - Para atlet SKO Ragunan yang sedang berlaga di dalam International Sports School Games di Provinsi Lampang, Thailand terus menambah pundi-pundi emas. Sampai hari Selasa (27/8) siang, para atlet pelajar Ragunan berhasil mengumpulkan 32 emas, 25 perak dan 21 perunggu.

Renang menjadi cabor terbanyak mengumpulkan medali, yaitu 8 emas, 11 perak dan 4 perunggu. Disusul panahan yang meraih predikat juara umum cabor (7, 4, 7), tenis (5, 3, 4), taekwondo (3, 2, 2), pencak silat (3, 1, 2), gulat (2 emas dan 3 perak), atletik (2, 1, 2) dan tenis yang mendapatkan dua emas.

Kejuaraan tahunan di Thailand ini berlangsung hingga tanggal 31 Agustus mendatang, diikuti 18 SKO di Thailand, 4 SKO Malaysia, dua SK Indonesia yaitu Ragunan dan Kaltim, serta satu SKO dari Brunei dan Singapura. Duapuluh cabang olahraga dipertandingkan, sedang SKO Ragunan mengikuti 11 cabor masing-masingsepakbola, taekwondo, voli, pencak silat, tenis, tenis meja, gulat, basket, panahan, renang dan atletik. SKO Kaltim mengikuti 12 cabang.

Menurut Margono, Chef de Mission SKO Ragunan, atlet Ragunan untuk nomor-nomor individual cukup bagus dibanding nomor beregu seperti voli dan sepakbola. "Untuk nomor beregunya dihabiskan Thailand, karena memang mereka lebih mempersiapkannya. "Karena mereka tuan rumah, tentunya lebih mudah ,mengirimkan berapapun jumlah atlet. Beda dengan kita," katanya.

Tetapi Margono harus mengakui keunggulan Thailand. "Kita di cabor atletik mendapat dua emas, padahal medali yang disediakan 109, dan sebagian besar diambil Thailand. Mereka setiap nomor menyiapkan 3 lapis atlet usia di bawah 14, di bawah 16 dan di bawah 18, sehingga banyak emas yang bisa merka kumpulkan. Sedangkan kita untuk atletik cuma membawa 8 atlet," katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7596 seconds (0.1#10.140)