Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Keberhasilan Atlet Indonesia Raih Puncak Klasemen MotoGP E-Sports

Selasa, 24 Mei 2022 - 17:31 WIB
loading...
A A A
Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam, menuturkan, Kemenparekraf memberikan dukungan kepada Tateego_ yang berlaga di bawah bendera tim Gresini Racing ini.

"Kami mendukung dari sisi pengurusan visa dan paspornya. Seluruh pembiayaan ditanggung oleh tim," kata Neil.



Neil berharap dengan adanya kehadiran Tateego_ dalam kompetisi ini bisa semakin memperluas promosi Indonesia, terutama dari sisi pariwisata dan potensi gim.

"Karena Tateego ini berasal dari Manado di mana di sana terdapat salah satu dari destinasi super prioritas yaitu Likupang. Harapannya ke depan bisa semakin banyak menarik wisatawan untuk datang ke Indonesia," katanya.

Neil menambahkan Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam industri game. Karena, diperkirakan ada 56 juta gamers yang tersebar di seluruh Indonesia.

Neil juga mengatakan pihaknya tengah mendorong developer-developer gim lokal untuk mempersiapkan lima gim lokal yang nantinya akan dipertandingkan dalam kompetisi-kompetisi E-sports. "Saat ini kita sudah dapat satu game mudah-mudahan dalam waktu dekat akan selesai keempat game lainnya," kata Neil.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8177 seconds (0.1#10.140)