Liverpool Gagal Juara Liga Champions, Juergen Klopp Terharu Disambut Liverpudlian bak Pahlawan

Senin, 30 Mei 2022 - 19:01 WIB
loading...
Liverpool Gagal Juara Liga Champions, Juergen Klopp Terharu Disambut Liverpudlian bak Pahlawan
Pelatih Liverpool Juergen Klopp terharu sambutan fans The Reds/foto/uefa.com
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyampaikan pesan menyentuh kepada para Liverpudlian -fans The Reds- yang hadir pada parade perayaan trofi musim 2021/2022, Minggu (29/5/2022) waktu lokal. Juru taktik asal Jerman itu tak peduli perkataan orang atas kegagalan di Liga Champions 2021/2022 dan menegaskan timnya telah menjuarai dua kompetisi.

Liverpool mengakhiri musim 2021/2022 dengan perolehan dua gelar juara. The Reds mengalahkan Chelsea di dua final turnamen berbeda, yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Baca juga: Sadio Mane Mantap Tinggalkan Liverpool, Bayern Siapkan Tawaran

Mereka gagal dalam perburuan dua gelar juara lainnya, yakni Liga Inggris dan Liga Champions. The Reds -julukan Liverpool- kalah bersaing dengan Manchester City di Liga Inggris, serta ditekuk Real Madrid di partai final Liga Champions.

Kendati demikian, fans Liverpool menyambut para pemain bak pahlawan. Fans Liverpool memadati seluruh ruas jalan di kota Liverpool sembari menyalakan flare dan membentangkan spanduk dukungan dan kebanggaan.

Baca juga: Gagal Rebut Trofi Liga Champions, Liverpool Tetap Disambut Bak Pahlawan

Klopp mengaku terharu atas sambutan luar biasa para fans. Eks pelatih Borussia Dortmund itu menyebut bahwa Liverpool amat beruntung memiliki fans yang sangat loyal.

“Tidak ada klub di dunia ini yang di mana Anda kalah di final Liga Champions di malam sebelumnya, lalu fans datang dengan suasana hati seperti mereka, ini benar-benar luar biasa,” kata Klopp dikutip Liverpool Echo, Senin (30/5/2022).

“Ini adalah klub luar biasa, saya tidak peduli apa yang orang-orang pikirkan, kami menjuarai dua kompetisi turnamen, tetapi kami tidak bisa memenangkan dua kompetisi terakhir (Liga Inggris dan Liga Champions),” tambahnya.

Klopp mengatakan bahwa sambutan fans tersebut akan amat berpengaruh pada moral dirinya dan anak asuhnya. Pelatih berusia 54 tahun itu pun bisa menatap musim depan dengan suasana hati yang tenang berkat perlakuan fans yang begitu luar biasa.

“Kami membicarakan sebelumnya tentang apa yang harus kami lakukan karena kami harus merencanakan hal-hal semacam ini dengan keluarga kami, tapi saya berharap kami menemukan sesuatu seperti ini (sambutan fans),” tandasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1635 seconds (11.252#12.26)