Hasil Piala Presiden 2022, Arema FC vs PSM Makassar: Awal Pahit, Singo Edan Ditekuk Juku Eja

Sabtu, 11 Juni 2022 - 23:20 WIB
loading...
A A A
Sesudah itu, Arema terus ngotot untuk mencari gol penyeimbang. Akan tetapi hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk PSM.

Memasuki babak kedua, Arema kembali lengah pada menit-menit awal babak kedua. Kesalahan mengoper dibuat oleh Alfarizi di lini belakang sehingga Yakob Sayuri mendapatkan bola dengan cuma-Cuma.

Beruntung bagi Singo Edan, Yakob terlalu terburu-buru menendang bola. Alhasil, sepakannya kurang akurat dan hanya mengenai jaring sebelah kanan gawang saja.

Pada menit 53, gantian Arema yang mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Rizky Dwi. Namun, bola keras yang dilesatkannya mengarah tepat ke M. Reza Arya sehingga bisa diamankan dengan mudah.

Empat menit kemudian, Pluim nyaris mencetak gol keduanya pada laga ini setelah terjadi kemelut di depan gawang tim tuan rumah dari situasi sepak pojok. Sialnya, Adilson dengan sigap menepis sepakannya dari jarak dekat sehingga skor masih tetap 1-0 untuk PSM.

Tak lama berselang, Everton melakukan skill individu yang mengobrak abrik pertahanan Arema. Akan tetapi, ketika sudah berdiri bebas di kotak penalti, tendangannya justru kurang kuat sehingga bola tak mengarah ke gawang.

Tak mau kalah, pasukan Eduardo Almeida terus melancarkan serangan-serangan pada PSM. Mereka pun hampir menyamakan kedudukan pada menit 74 lewat Dedik Setiawan.

Sayangnya, Dedik yang berdiri bebas di tiang jauh usai menerima crossing manis dari Rizky Dwi gagal melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Tandukannya tidak akurat dan bola pun melebar ke arah kanan gawang.

Usai water break, Pasukan Raman kembali mengancam gawang Arema. Namun, lagi-lagi Adilson membuat penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan keras yang dilesatkan Pluim dari luar kotak penalti.

Pada 10 menit akhir pertandingan, Singo Edan terus berusaha mencari gol penyeimbang dengan mengurung pertahanan PSM. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan peluang yang mereka dapat tak ada yang berbuah gol. Alhasil, PSM sukses mengamankan kemenangan dengan skor 1-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2750 seconds (0.1#10.140)