Karanka arsiteki Middlesbrough dua tahun kedepan

Kamis, 14 November 2013 - 02:02 WIB
Karanka arsiteki Middlesbrough dua tahun kedepan
Karanka arsiteki Middlesbrough dua tahun kedepan
A A A
Sindonews.com - Middlesbrough mengonfirmasi telah menunjuk mantan asisten pelatih Real Madrid, Aitor Karanka sebagai juru taktik mereka dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun. Pelatih 40 tahun yang sebelumnya mendampingi Jose Mourinho itu kini menjajal kompetisi Inggris usai menggantikan Tony Mowbray yang hengkang usai hasil buruk sepanjang musim 2013 ini.

Middlesbrough yang kini berlaga di Championship yakni kasta kedua di Inggris duduk di posisi 16 pada klasemen sementara, dengan hanya memenangkan lima dari 33 pertandingan mereka sebelum Mowbray dipecat . Di bawah pelatih sementara Mark Venus, The Boro -julukan Middlesbrough- berhasil membukukan empat gol saat meraih kemanangan atas Doncaster sebelum kembali menderita kekalahan dari Blackburn Rovers.

Sebelumnya pelatih asal Spanyol itu dikaitkan bakal mengisi kursi pelatih di klub Crystal Palace setelah menghabiskan waktu melatih timnas U-16 Spanyol. Namun sepanjang karirnya ia belum pernah menangani sebuah klub. Karanka bakal menjalani laga pertamanya bersama Middlesbrough ketika menghadapi Leeds United dan ia sangat bersemangat menantikan laga tersebut.

"Ini menjadi hari yang sangat penting bagi saya, itu tugas baru saya. Ini hal terbaik yang saya alami karena menemukan klub seperti sebuah keluarga, dengan sebuah stadion besar dan pendukung yang banyak," terang Karanka seperti dilansir Soccerway, Kamis (14/11/2013).

"Sudah waktunya untuk saya. Saya sudah bekerja dengan Jose Mourinho dan dia sangat mempengaruhi saya. Saya banyak belajar dari dia. Mourinho adalah seseorang yang membantu saya dalam beberapa bulan saya selalu berbicara kepadanya dan dia memberitahukan kepada saya untuk datang ke klub ini,” tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1080 seconds (0.1#10.140)