Anthony Ginting Selebrasi Banting Raket, Pelatih: Saya Kaget, kok Patah!

Selasa, 19 Juli 2022 - 15:02 WIB
loading...
Anthony Ginting Selebrasi Banting Raket, Pelatih: Saya Kaget, kok Patah!
Anthony Ginting melakukan selebrasi tak biasa saat menjuarai Singapore Open 2022/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Pelatih tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, mengaku kaget Anthony Ginting melakukan selebrasi tak biasa saat menjuarai Singapore Open 2022 . Ginting membanting raket usai mengalahkan Kodai Naraoka di laga final, Minggu (17/7/2022).

Momen menarik tercipta ketika Ginting berhasil mengunci kemenangan di gim kedua itu. Pemain kelahiran Cimahi itu terlihat sangat emosional sehingga membanting raketnya sampai penyok. Tentu saja momen ini menarik perhatian karena Ginting tak pernah sampai melakukan selebrasi sampai seperti itu.

Baca juga: Hasil Taipei Open 2022: Christian Adinata Dihentikan Wakil Tuan Rumah

Aksinya itu tak hanya membuat warganet kaget. Melainkan Irwansyah selaku pelatihnya turut kaget dengan selebrasi emosional Ginting. Namun menurutnya, anak asuhnya melakukan aksi seperti itu bukan maksud untuk mengejek musuhnya.
Irwansyah menilai kalau yang dilakukan Ginting wajar saja karena sudah cukup lama dia menunggu momen untuk juara kembali.

Irwansyah mengatakan itu hanya sebuah bentuk dari luapan emosi Ginting. Pasalnya, pemain nomor enam dunia itu terakhir kali naik podium juara pada Indonesia Masters 2020. Jadi, kurang lebih ada 2,5 tahun dia tak pernah lagi dapat menjuarai turnamen BWF World Tour.

Baca juga: PBSI Tarik 11 Pemain, Sisakan 3 Wakil Indonesia di Taipei Open 2022

“Saya sebenarnya kaget juga pas dia banting raket. Saya sebenarnya tidak terlalu melihat banget pas dia banting itu tapi pas saya lihat dia pegang raketnya itu loh kok patah jadi saya kaget juga,” kata Irwansyah ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Selasa (19/7/2022).

“Tapi itu bukan suatu kesombongan atau apa. Itu hanya bagaimana dia meluapkan rasa emosionalnya, sama sekali tidak ada maksud lain jadi masyarakat jangan sampai salah mengira. Ginting kan orangnya juga ga begitu banyak selebrasi yang sampai seperti itu,” lanjutnya.

Irwansyah mengaku ketika Ginting memeluk erat tubuhnya, dia merasakan betul apa yang dirasakan anak asuhnya itu. Dia juga bersyukur sektor tunggal putra bisa kembali mempersembahkan gelar setelah Chico Aura Dwi Wardoyo juara di Malaysia Masters 2022.

“Pas dia peluk saya, itu emang erat pelukannya. Dia juga bilang terima kasih banyak jadi kelihatan sekali bahwa dia memang senang banget. Jadi ya Alhamdulilah juga sebenarnya, minggu lalu Chico bisa juara terus sekarang Ginting. Setidaknya tunggal putra ada lagi yang keluar sebagai juara,” pungkas Irwansyah.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2082 seconds (11.252#12.26)