Jika Terpilih, LaNyalla Mattalitti Bakal Benahi Internal di Tubuh PB MI

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 18:35 WIB
loading...
Jika Terpilih, LaNyalla Mattalitti Bakal Benahi Internal di Tubuh PB MI
Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti mengaku mendapat banyak pengaduan dari para atlet perihal berbagai permasalahan di tubuh PB MI.
A A A
JAKARTA - Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti mengaku mendapat banyak pengaduan dari para atlet perihal berbagai permasalahan di tubuh PB MI. Oleh sebab itu, jika terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum), LaNyalla ingin melakukan pembenahan internal sehingga roda organisasi bisa berjalan mulus.

LaNyalla resmi mencalonkan diri sebagai Ketum PB MI. Eks Ketum PSSI itu menyerahkan dokumen kelengkapan pencalonan diri di Gedung KONI, Senayan, Jumat (5/8/2022).

Selain karena pengalamannya di dunia olaraga, LaNyalla juga membeberkan alasan lain mengapa dirinya tergerak untuk mencalonkan diri. Menurutnya, masih banyak hal di tubuh PB MI yang menghambat kemajuan muay thai Indonesia.

BACA JUGA: Resmi Serahkan Dokumen Pencalonan Ketua PB MI, LaNyalla Mattalitti Penuhi Syarat

LaNyalla mengaku menerima keluhan dari para atlet mengenai maraknya penyimpangan di dalam tubuh PB MI. Hal itu mengakibatkan timbulnya persoalan yang berujung pada ketidaknyamanan para atlet dan mandeknya prestasi.

"Tentu hal ini tak bisa dibiarkan berlarut, demi kemajuan olahraga Muay Thai. Ini juga bentuk kepedulian bagi para atlet,” kata La Nyalla dalam keterangannya, Jumat (5/8/2022).

"Saya kasihan dengan kondisi mereka dimana banyak pengaduan dari atlet maupun pengurus daerah, bahwa kepengurusan organisasi ini telah banyak menyimpang dari AD/ART," sambungnya.

BACA JUGA: Duet Legendaris Tontowi/Liliyana Sikat Ribka/Fadia

Oleh sebab itu, jika terpilih nanti LaNyalla ingin menertibkan badan organisasi yang menyimoang dari AD/ART. Dirinya ingin melakukan pembenahan internal sehingga prestasi muay thai Indonesia membaik.

"Jika terpilih akan langsung melakukan pembenahan internal sehingga roda organisasi berjalan seiring dengan peningkatan prestasi atlet," ucapnya.

"Pasti saya akan konsolidasi dan re-organisasi. Yang kurang tertib segera akan saya tertibkan supaya prestasi Muay Thai melesat. Apalagi kita harus segera persiapkan diri untuk hadapi PON 2024," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1432 seconds (11.210#12.26)