Sriwedari, Stadion Penuh Sejarah yang Ramah Disabilitas

Minggu, 07 Agustus 2022 - 05:05 WIB
loading...
A A A
Sriwedari, Stadion Penuh Sejarah yang Ramah Disabilitas


Stadion Sriwedari saat ini telah dipoles menjadi semakim cantik dan ramah disabilitas. Beberapa perbaikan juga telah dilakukan, mengingat dipakai sebagai tempat latihan para atlet negara peserta ASEAN Para Games 2022 khususnya cabor para atletik.



Stadion ini sangat ramah terhadap disabilitas. Hal itu dapat terlihat dengan adanya jalur khusus kursi roda pada bagian tribun dan juga guiding block khususnya bagi penyandsng tuna netra. Tak heran jika banyak kontingen ASEAN Para Games 2022 yang menyanjung Stadion Sriwedari. Karena memang sangat ramah terhadap kaum difabel.

Wajar saja jika stadion ini ramah disabilitas. Karena memang Sriwedari sendiri pernah menjadi tuan rumah FESPIC Games ke-4 serta ASEAN Para Games 2011. Terbukti bahwa Sriwedari masih konsisten menjaga nilai awal pembentukannya yaitu dapat digunakan oleh semua kalangan.

Dan menariknya, stadion ini masih tetap mempertahankan tribun lamanya yang mana masih terbuat dengan bebatuan. Pada tribun tersebut juga dikelilingi oleh pepohonan rimbun sehingga membuat pengunjung nyaman karena suasananya yang sangat sejuk.

Di sisi lain, Stadion Sriwedari juga menjadi saksi bisu kejayaan Persis Solo. Mengingat, cukup lama tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu bermarkas di stadion ini. Namun setelah Stadion Manahan megah berdiri, mereka memutuskan menggelar pertandingan resmi di sana.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)