Arema FC vs Persija: Aremania dan Jakmania, Waspadalah!

Minggu, 28 Agustus 2022 - 11:05 WIB
loading...
A A A
"Saat ini, copet tak cuma ada di pasar, kendaraan umum, tempat hiburan, mall, tapi juga berkeliaran di tribun Stadion saat pertandingan sepak bola digelar. Kami berikan beberapa tips dan trik menghindari copet di stadion," ucap Taufik.

Pertama Taufik menyatakan, suporter yang datang sebaiknya tidak melihat pertandingan sendirian. Sebaiknya mengajak teman minimal 1 orang untuk mendampingi. Setidaknya bisa saling mengawasi satu sama lain dari ancaman komplotan copet.

"Kedua nonton dekat pihak Keamanan. Keberadaan petugas keamanan akan membuat para copet berfikir berulang kali untuk mendekat," tuturnya.



Ia pun meminta suporter tidak membawa barang berharga atau mencolok. Sejumlah barang berharga ini dapat menarik perhatian para copet, terutama perhiasan yang mencolok. "Maka bawalah barang dan uang saku seperlunya," katanya.

Kemudian taruhlah barang pribadi yang mudah dalam pengawasan, yaitu dengan cara menaruh handphone maupun dompet di saku depan, atau di dalam tas namun dalam posisi dipangku atau dalam dekapan.

"Pakai atribut yang sama atau datang bersama rombongan. Para copet mungkin juga akan berpikir ulang jika ingin mengincar anggota rombongan yang datang bersama-sama," pungkasnya.

Sebagai informasi, Arema FC vs Persija Jakarta sendiri bakal berlangsung pada Minggu malam (28/8/2022) pukul 20.30 WIB, yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)