Hasil Liga Italia 2022/2023: Vlahovic-Milik Bersinar, Juventus Bungkam Spezia

Kamis, 01 September 2022 - 04:02 WIB
loading...
A A A
Pada menit-menit akhir babak pertama, Bianconeri mendapatkan beberapa peluang lewat Vlahovic dan juga Kean tetapi tidak berbuah gol karena penyelesaian akhir yang buruk. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan klub raksasa asal Turin itu tetap tidak berubah saat turun minum.

Memasuki babak kedua, meski unggul satu gol, Juventus langsung menyerang begitu babak kedua dimulai. Moise Kean pun hampir mencetak gol pada menit 46 jika tendangan kaki kanannya tak melambung tipis di atas mistar gawang.

Namun, enam menit kemudian Spezia balik mengancam lewat M’bala Nzola. Berunung bagi Bianconeri, Perin, yang menggantikan Szczesny di akhir babak pertama karena cedera, berada dalam posisi yang tepat sehingga bisa menepis tendangan Nzola yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Pada menit 66, Vlahovic mendapat peluang emas yang nyaris berbuah gol kedua bagi Juventus. Sayangnya, tandukannya yang menyambar sepak pojok Kostic bisa ditepis Dragowski, yang kemudian mengamankan bola tepisannya yang jatuh di garis gawang.

Enam menit berselang, gantian Danilo yang membahayakan gawang Spezia dengan tandukannya. Namun, bola yang ditanduknya dari sepak pojok Angel Di Maria masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Setelah itu, Spezia lebih banyak menguasai bola. Akan tetapi, mereka kesulitan untuk menemukan celah di pertahanan Juventus untuk menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit 82, Spezia justru hampir kebobolan untuk kedua kalinya pada laga ini. Untungnya, tendangan keras yang dilesatkan Di Maria dari dalam kotak penalti hanya menyambar mistar gawang.

Sepuluh menit kemudian, akhirnya serangan Bianconeri kembali berbuah gol lewat Arkadiusz Milik. Striker yang baru dibeli dari Olympique Marseille itu mencetak gol dengan tendangannya dekat titik putih yang memanfaatkan umpan Fabio Miretti. Alhasil, pertandingan ditutup dengan kemenangan 2-0 untuk Juventus.

Susunan pemain

Juventus (4-3-3): W. Szczesny; Danilo, F. Gatti, G. Bremer, M. De Sciglio; M. Locatelli, F. Miretti, A. Rabiot; J. Cuadrado, M. Kean, D. Vlahovic.
Cadangan: A. Di Maria, N. Fagioli, F. Kostic, A. Sandro, W. McKennie, A. Milik, M. Perin, C. Pinsglio, D. Rugani, M. Soule, D. Zakaria.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)