Tes Tengah Musim Misano 2022: Separuh Hari, Marc Marquez Lahap 39 Putaran

Selasa, 06 September 2022 - 23:12 WIB
loading...
Tes Tengah Musim Misano 2022: Separuh Hari, Marc Marquez Lahap 39 Putaran
Marc Marquez langsung tancap gas pada comeback-nya di paddock MotoGP/Foto/Twitter
A A A
EMILIA ROMAGNA - Marc Marquez langsung tancap gas pada comeback-nya di paddock MotoGP . Dalam setengah hari, pembalap Repsol Honda itu mampu melahap 39 putaran dalam tes tengah musim di Misano, Selasa (6/9/2022).

Dua hari setelah balapan MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022), para jagoan MotoGP beraksi lagi di Misano untuk melakukan tes tengah musim. Kembalinya The Baby Alien -julukan Marquez- mencuri perhatian setelah tiga bulan lebih melipir karena melakukan operasi keempat pada lengan kanannya.



Pada kesempatan itu, juara MotoGP enam kali tersebut terlihat sangat solid di atas motor Honda RC213V-nya. Dalam putaran awalnya, dia menggunakan motor dengan setelan standar sebelum kemudian mulai menguji suku cadang baru yang dimiliki oleh tim pabrikan asal Jepang itu.

Pengujian suku cadang baru yang dilakukan oleh bintang berpaspor Spanyol itu juga merupakan sesuatu yang bagus bagi Honda. Sebab, mereka membutuhkan data yang banyak untuk mengembangkan performa kuda besi mereka yang melaju sangat lambat musim ini sehingga tak mampu bersaing di papan atas.



Dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (6/9/2022), Marquez telah menyelesaikan 39 putaran sebelum jeda makan siang di Misano. Tentu saja, jumlah lap tersebut sangat bagus mengingat kondisinya yang belum pulih sepenuhnya pasca operasi.

Dari 39 lap tersebut, waktu terbaik yang dicatatkan oleh rider berusia 29 tahun itu hanya bisa menempatkannya di posisi 17. Akan tetapi, waktunya hanya berselisih 0,864 detik saja dari sang pembalap tercepat, Aleix Espargaro, yang membukukan waktu terbaiknya di angka 1 menit 31,531 detik dalam 45 putaran yang dilakukannya.

Di bawah Espargaro, ada rider Aprilia lainnya, yakni Maverick Vinales, yang hanya berselisih 0,026 detik darinya setelah melakukan 51 putaran. Lalu, di belakang dua jagoan tim pabrikan Noale itu, ada sang juara bertahan, Fabio Quartararo, yang berjarak 0,57 detik saja dari sang rival dalam 43 putaran yang dibuatnya.

Pastinya diharapkan Marquez tidak mengalami insiden apapun selama tes di Misano yang akan berlansung hingga esok hari sehingga kondisinya bisa terus membaik. Pasalnya, para pecinta MotoGP tentu sudah merindukan kehadirannya di trek untuk bisa kembali tampil kompetitif usai terakhir mentas pada balapan MotoGP Italia 2022 pada akhir Mei lalu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)