Final AS Terbuka 2022: Carlos Alcaraz vs Casper Ruud Berebut Ranking 1 Dunia

Sabtu, 10 September 2022 - 23:59 WIB
loading...
A A A
Petenis asal Norwegia, Casper Ruud, juga berpeluang menjadi nomor 1 dunia jika mengalahkan Alcaraz.
Keberhasilan Ruud mencapai final AS Terbuka 2022 didapatkan setelah mengalahkan wakil Rusia, Karen Khachanov, dalam pertarungan empat set, 7(7)-6(5), 6-2, 5-7, 6-2.

Ruud pun tinggal selangkah lagi untuk menjadi petenis rangking satu dunia. Pemain berusia 23 tahun itu bisa mendapatkan gelar tersebut apabila berhasil meraih kemenangan di babak final.

Tapi, sebelum itu Ruud pun sudah menorehkan sejumlah rekor. Dia berhasil menyamai pencapaian dari Rafael Nadal pada tahun ini setelah memastikan diri melenggang ke babak final AS Terbuka 2022. Kedua petenis tersebut telah berhasil mencapai dua babak final Grand Slam tahun ini.

Bagi Ruud, AS Terbuka akan menjadi final keduanya tahun ini setelah Roland Garros atau Prancis Terbuka. Kini Ruud pun tinggal selangkah lagi untuk bisa mencatatkan namanya dalam sejarah apabila bisa menjadi juara di AS Terbuka sebagai gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Meski begitu, Ruud saat ini sudah berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah. Pasalnya, Ruud menjadi satu-satunya petenis asal Norwegia yang mampu melenggang ke babak final AS Terbuka sepanjang sejarah.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)