Kylian Mbappe Merasa Lebih Bebas di Timnas Prancis ketimbang PSG

Minggu, 25 September 2022 - 04:02 WIB
loading...
Kylian Mbappe Merasa Lebih Bebas di Timnas Prancis ketimbang PSG
Kylian Mbappe Merasa Lebih Bebas di Timnas Prancis ketimbang PSG. Foto: Mbappe
A A A
PARIS - Penyerang Tim Nasional (Timnas) Prancis, Kylian Mbappe memberikan pandangannya tentang perbedaan permainan di klub dan Timnas. Menurut Mbappe, dirinya lebih bebas ketika bermain untuk Timnas Prancis ketimbang Paris Saint-Germain (PSG).

Sebagaimana diketahui, Mbappe menjadi salah satu aktor kunci dalam kemenangan Timnas Prancis atas Austria 2-0 di UEFA Nations League. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stade de France, Prancis pada Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, dua gol Timnas Prancis dicetak oleh Mbappe (56’) dan Olivier Giroud (65’). Usai pertandingan, Mbappe mengungkapkan dirinya lebih nyaman bermain di Timnas Prancis ketimbang PSG.

Bukan soal macam-macam, Mbappe hanya merasa dirinya bisa bergerak lebih bebas ketika bersama Les Bleus -julukan Timnas Prancis. Sementara, di PSG, Mbappe diplot sebagai pivot yang bertugas sebagai ujung tombak permainan tak bisa bergerak bebas.

“Saya bermain secara berbeda (dengan Timnas Prancis). Saya ditanya hal-hal lain di sini dibandingkan dengan klub saya (PSG). Saya memiliki lebih banyak kebebasan di sini (Timnas Prancis),” kata Mbappe dilansir dari Goal Internasional, Jumat (23/9/2022).

“Pelatih tahu bahwa ada nomor 9 seperti Olivier (Giroud) yang berada di sana dan Saya bisa bergerak bebas dan pergi ke ‘luar angkasa’. Di Paris (Saint-Germain), itu berbeda, tidak ada itu. Saya diminta untuk melakukan pivot, itu berbeda,” sambungnya.

Kendati demikian, Mbappe memang sempat dikabarkan tidak nyaman berada di Les Parisiens -julukan PSG. Menurut beberapa laporan, Mbappe merasa tidak nyaman setelah bersitegang dengan Neymar ihwal penendang penalti.

Diduga, Mbappe iri dengan pengaruh Neymar di ruang ganti. Akan tetapi, sang pelatih, Christophe Galtier dikabarkan sudah turun tangan menyelesaikan permasalahan ini agar kedua pemain segera damai.

Sementara itu, kemenangan Timnas Prancis atas Austria membuat Mbappe dan kolega naik ke posisi ketiga klasemen League A Group 1 UEFA Nations League. Untuk selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan Denmark pada Senin (26/9/2022) mendatang.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1830 seconds (10.177#12.26)