Jadwal Tunisia vs Australia: Misi Sulit Socceroos Mengais Asa ke 16 Besar

Sabtu, 26 November 2022 - 06:03 WIB
loading...
Jadwal Tunisia vs Australia: Misi Sulit Socceroos Mengais Asa ke 16 Besar
Australia dalam posisi tidak menguntungkan melawan Tunisia pada matchday kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2022/foto/Reuters
A A A
AL WAKRAH - Tim nasional (Timnas) Australia dalam posisi tidak menguntungkan melawan Tunisia pada matchday kedua penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Sabtu (26/11/2022) pukul 17.00 WIB. The Socceroos -julukan timnas Australia- wajib menang jika ingin membuka peluang lolos ke fase knock out, 16 besar.

Australia mendapat tekanan yang lebih besar untuk bisa melaju setelah gagal merebut poin pada matchday pertama. Socceroos dikalahkan Prancis 1-4 pada matchday pembuka.



Belum lagi Timnas Australia tak memiliki catatan yang bagus kala berjumpa Tunisia. Pada pertemuan terakhir kedua tim pada 2005 silam, Australia takluk dengan skor 0-2.

Walau demikian, bukan berarti asa bagi Timnas Australia menghilang. Pasalnya, hasil minor melawan Prancis merupakan satu-satunya kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya. Sementara di empat laga lainnya, Australia meraih kemenangan.

Lain cerita dengan Timnas Tunisia. Pada matchday pertama, mereka memang merebut angka, setelah bermain imbang melawan Timnas Denmark 0-0.

Baca juga: Hasil Qatar vs Senegal: Diterkam Lions of Teranga, Tuan Rumah Tim Pertama Tersingkir


Hanya saja, hasil itu menjadi laga kedua Timnas Tunisia gagal menang. Karena pada laga uji coba melawan Brasil, mereka juga kalah dengan skor 1-5. Kini, mereka akan berusaha untuk menang.

Terlebih Timnas Tunisia diuntungkan dengan tabungan poin yang dimilikinya. Dengan pemain seperti Hannibal Mejbri, Dylan Bronn, Aissa Laidouni, dan Wahbi Khazri, mereka berpeluang memperoleh kemenangan.

Head to head:

Australia 0-2 Tunisia (22/06/2005)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)