Kisah Kylian Mbappe: Striker Tercepat, Termahal dan Kontroversial

Selasa, 06 Desember 2022 - 12:00 WIB
loading...
A A A
Dia menjalani uji coba untuk Chelsea tiga tahun kemudian, tetapi klub ingin dia kembali untuk uji coba kedua karena mereka tidak yakin dengan keinginannya untuk bertahan. Ibu Mbappe yang kuat, Fayza, sekarang berusia 48 tahun.

''Putraku tidak akan kembali. Jika mereka menginginkannya, mereka harus membawanya sekarang atau dalam waktu lima tahun mereka akan kembali untuk membelinya seharga €50 juta (£43 juta).''

Dan ada yang mengatakan bahwa hinaan itu masih terngiang di telinganya hingga saat ini. Seorang teman keluarga berkata: ''Sangat mungkin bahwa Kylian sendiri sedikit kecewa dengan apa yang dikatakan tentang dia di Inggris bertahun-tahun yang lalu.''

"Ini mungkin memberinya sedikit tekad ekstra untuk mengalahkan Inggris pada hari Sabtu."

Dengan Liga Premier dikesampingkan, pada 2015 ayah Mbappe, sekarang bertindak sebagai agennya, memutuskan dia harus menandatangani kontrak dengan Monaco - yang kebetulan merupakan surga pajak. Bintang muda itu menerima bonus penandatanganan sebesar £345.000.

Lima tahun lalu ibunya hampir meyakinkannya untuk bergabung dengan Liverpool karena dia adalah penggemar tim Merseyside, tetapi dia malah memutuskan untuk bergabung dengan PSG di Prancis seharga £166 juta. Dokumen yang bocor mengungkapkan Mbappe meminta 50 jam penggunaan pesawat pribadi setiap tahun sebagai bagian dari kesepakatan.

Di Paris dia menunjukkan seberapa cepat dia bisa, mencapai kecepatan 23mph selama satu pertandingan.
Itu sangat dekat dengan 26 mph yang dicapai Usain Bolt dalam sprint 100m yang memecahkan rekor dunia pada tahun 2009. Namun yang mengubah Mbappe menjadi bintang olahraga dunia pada usia 19 tahun adalah ketika ia menjadi remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia, saat Prancis mengalahkan Kroasia 4-2.

Dia dinobatkan sebagai pemain muda turnamen untuk penghitungan empat golnya. Setelah itu, Mbappe dikaitkan dengan sederet model seperti kecantikan Prancis Emma Smet dan bintang catwalk Belgia Rose Bertram, tetapi dia memilih untuk tidak membicarakan kehidupan cintanya.

Itu mungkin bisa dimengerti, mengingat pelecehan keji yang dia terima dari fans rival di Piala Dunia 2022. Pendukung Argentina di Qatar membuat referensi kasar kepadanya dan seorang model transgender bernama Ines Rau, yang terlihat bersamanya di Festival Film Cannes musim panas ini.

Mbappe telah menghabiskan banyak uang untuk serangkaian mobil flash, termasuk dua Ferrari, dan sebuah apartemen besar di Paris. Pada saat yang sama ia telah mendirikan sebuah yayasan amal yang bertujuan untuk membantu 98 anak - mengingat tahun kelahirannya, 1998 - untuk mencapai impian mereka di bidang-bidang seperti matematika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5106 seconds (0.1#10.140)