Inilah 4 Rekor Lionel Messi yang Tercipta saat Argentina vs Kroasia

Rabu, 14 Desember 2022 - 15:26 WIB
loading...
Inilah 4 Rekor Lionel Messi yang Tercipta saat Argentina vs Kroasia
Inilah 4 Rekor Lionel Messi yang Tercipta saat Argentina vs Kroasia/The Sun
A A A
Inilah 4 rekor yang dipecahkan Lionel Messi saat Argentina vs Kroasia dan dua yang masih bisa dia tambahkan di Piala Dunia 2022. Lionel Messi memecahkan 4 rekor saat Argentina melumat Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Superstar Argentina berusia 35 tahun itu menampilkan aksi luar biasa lainnya saat ia mencetak satu gol dan satu assist untuk membawa negaranya menang 3-0 atas Kroasia. Kemenangan 3-0 itu membukukan tempat di final hari Minggu melawan pemenang Maroko atau Prancis.



Pesulap kecil itu masih terus memecahkan rekor lain di sepanjang jalan kariernya. Empat rekor di antaranya diraih dalam kemenangan atas Kroasia, termasuk menjadi pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia.
Tendangan penalti di babak pertama membuatnya unggul dari Gabriel Batistuta dengan 11 gol. Dia juga sekarang memegang rekor assist terbanyak oleh pemain Argentina di Piala Dunia.

Assistnya untuk Julian Alvarez membuat penghitungannya menjadi sembilan, satu lebih banyak dari Diego Maradona. Rekor ketiga datang setelah dia mencetak gol dan membantu mengalahkan Kroasia.



Itu berarti dia sekarang telah mencetak gol dan membantu meraih kemenangan dalam empat pertandingan Piala Dunia - pemain pertama yang melakukannya. Dan rekor terakhirnya adalah Messi sekarang menjadi pembuat rekor penampilan sepanjang masa di Piala Dunia.

"Ini pasti akan menjadi Piala Dunia terakhir saya dan kesempatan terakhir saya untuk mencapai impian besar memenangkan turnamen ini."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)