Persis Solo Malah Dipermalukan Mitra Kukar

Senin, 30 Maret 2015 - 21:42 WIB
Persis Solo Malah Dipermalukan Mitra Kukar
Persis Solo Malah Dipermalukan Mitra Kukar
A A A
SOLO - Persis Solo gagal memetik kemenangan saat menghadapi tamunya Mitra Kukar dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan Kota Solo, Senin (30/3). Tuan rumah ditaklukkan dengan sekor tipis 2-3.

Di pertandingan ini, anak Asuh Aris Budi Prasetyo, unggul terlebih dahulu melalui kaki Feryanto pada menit ke 12. Akan tetapi, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama setelah Roy O Donovan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 27. Kedudukan tersebut akhirnya bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim tamu lebih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka justru unggul dengan Gol cepat yang diciptakan oleh Diego Michiels pada empat menit babak kedua berlangsung.

Keunggulan tersebut membuat anak asuh Scoot Cooper semakin meningkatkan intensitas serangan ke lini pertahanan Persis Solo. Tuan rumah yang mulai kehilangan irama permainan membuat tim tamu bisa memainkan skema pertandingan dengan cukup baik.

Upaya yang dilakukan itu akhirnya berhasil setelah pada menit ke 69, Fajar Handika memaksa penjaga gawang Persis Solo memungut bola untuk kali ketiga. Kondisi itu sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-3 untuk tim tamu.

Unggul dua gol, membuat tim tamu mengendurkan serangan ke lini Pertahanan Persis Solo. Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Persis Solo. Akhirnya enam menit sebelum peluit akhir pertandingan dibunyikan, Andrid Wibawa mampu memperkecil keunggulan menjadi 2-3. (Baca Juga: Spirit Persis Solo Bungkam Kontestan ISL)

Usai Pertandingan, Pelatih Persis Solo, Aris Budi, mengakui permainan anak asuhnya masih di bawah kelas dari Mitra Kukar. Selain itu anak asuhnya juga mengalami masalah dalam ketenangan diri. Sehingga saat menguasai bola dapat dengan mudah direbut oleh tim lawan.

Meski demikian, hasil pertandingan tersebut bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi anak asuhnya. "Ini pelajarannya sangat berharga, meski ketenangan anak asuh kami masih di bawah rata-rata," tegasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3932 seconds (0.1#10.140)