Chelsea Boyong Joao Felix dari Atletico Madrid

Rabu, 11 Januari 2023 - 20:03 WIB
loading...
Chelsea Boyong Joao Felix dari Atletico Madrid
Chelsea mendatangkan pemain anyar Joao Felix (kanan) dari Atletico Madrid/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Chelsea mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim dingin Januari 2023. Setelah merekrut tiga pemain, kini mereka memboyong Joao Felix dari Atletico Madrid.

Penyerang Timnas Portugal itu dipinjam selama setengah musim oleh The Blues -julukan Chelsea. Penyerang berusia 23 tahun itu akan berada di Stamford Bridge hingga akhir musim 2022/2023.



Sebelum Felix, The Blues sudah menandatangani rekrutan anyar Benoit Badiashile yang didatangkan dari AS Monaco dengan mahar USD39 juta (Rp603 miliar), David Datro Fofana dari Molde senilai USD13 juta(Rp201 miliar) dan Andrey Santos dari Vasco da Gama senilai USD22 juta (Rp340 miliar)

“Penyerang Portugal Joao Felix akan menjadi bagian dari skuad Chelsea untuk sisa musim ini, setelah pindah ke Stamford Bridge dengan status pinjaman dari Atletico Madrid,” tulis pernyataan Chelsea di laman resmi klub, Rabu (11/1/2023).



Kendati sementara hijrah ke Stamford Bridge,Felix juga memperpanjang masa baktinya dengan Los Rojiblancos -julukan Atletico. Hari ini dia menandatangani kontrak baru yang akan berakhir pada Juni 2027 mendatang.

“Atletico de Madrid dan Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Joao Felix hingga akhir musim ini. Striker Portugal itu juga telah memperpanjang kontraknya dengan klub kami selama satu musim lagi, hingga Juni 2027,” tulis Atletico di laman resmi klub.

Pemenang European Golden Boy 2019 itu pun mengaku senang bisa bergabung selama setengah musim ke depan bersama tim besutan Graham Potter itu. Dia berambisi untuk membantu Pasukan London Biru mencapai target mereka musim ini.

“Chelsea adalah salah satu tim hebat di dunia dan saya berharap dapat membantu tim mencapai tujuan mereka, jadi saya sangat, sangat senang berada di sini dan sangat bersemangat untuk bermain di Stamford Bridge,” ujar Felix.

Kedatangan Felix menjadi angin segar untuk Chelsea. Pasalnya, saat ini mereka tengah krisis pemain depan menyusul cederanya beberapa pemain andalan seperti Christian Pulisic, Raheem Sterling dan Armando Broja.

Tentunya Felix diharapkan bisa membantu The Blues bangkit dari keterpurukan di sisa musim ini. Pasalnya, sekarang mereka tengah tercecer di posisi 10 klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi 25 poin saja dari 17 pertandingan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)