Julia Goerges Jadikan Wozniacki Alarm Peringatan Bagi Lawan

Jum'at, 29 Mei 2015 - 12:50 WIB
Julia Goerges Jadikan Wozniacki Alarm Peringatan Bagi Lawan
Julia Goerges Jadikan Wozniacki Alarm Peringatan Bagi Lawan
A A A
PARIS - Mantan petenis putri nomor satu dunia, Caroline Wozniacki kembali gagal menembus babak ketiga grand slam Prancis Terbuka. Tahun ini, petenis unggulan kelima tersisih usai dikalahkan Julia Goerges dengan skor 6-4, 7-6(4).

Petenis Denmark itu tak mampu melumpuhkan kekuatan Goerges (Jerman). Pasalnya, Goerges memiliki servis yang kuat serta pukulan groundstrokes yang keras dan dalam. Sejarah pertemuan kedua petenis menegaskan hal itu.

Goerges beberapa kali menaklukkan Wozniacki di lapangan tanah liat. Dalam tujuh kali pertemuan keduanya, Wozniacki telah dipaksa tiga kali menelan kekalahan. Wozniacki pun mengatakan pertarungannya melawan Goerges di babak kedua Prancis Terbuka 2015 merupakan salah satu yang terketat sepanjang karirnya.

"Ada beberapa petenis yang cukup sulit dihadapi sepanjang karir. Tidak peduli dengan rangking mereka. Dan itu terbukti dengan Goerges. Tapi saya harus terus berjuang," kata Wozniacki, dikutip Reuters, Jumat (29/5/2015).

Goerges memang punya catatan bagus ketika head to head dengan sejumlah petenis top. Petenis 26 tahun pernah mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka di ajang Stuttgart Terbuka 2011 dan menumbangkan Agnieszka Radwanska di Olimpiade London, 2012.

Di babak selanjutnya, Goerges akan berhadapan dengan petenis Amerika, Irina Falconi. Sakadar catatan, sepanjang karirnya di ajang grand slam, Goerges belum pernah melangkah lebih jauh dari babak keempat. (Baca juga : Serena Takut Kutukan di Babak Kedua Prancis Terbuka)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6872 seconds (0.1#10.140)