Wow, Inilah 5 Bidadari Penakluk Dunia Balap

Kamis, 18 Juni 2015 - 17:37 WIB
Wow, Inilah 5 Bidadari Penakluk Dunia Balap
Wow, Inilah 5 Bidadari Penakluk Dunia Balap
A A A
JAKARTA - Dunia olahraga balap mobil kini tak hanya digeluti kaum pria. Para atlet wanita juga sudah banyak yang terjun ke olahraga ekstrem ini. Bahkan beberapa nama sudah tenar karena prestasinya masing-masing di lintasan balap.

Selain memiliki bakat dan keberanian, beberapa atlet balap wanita juga dianugerahi paras yang cantik. Modal itulah yang jadi nilai plus dan bisa membuat mata kaum adam ogah berkedip.

Dari banyaknya pembalap wanita, berikut lima sosok yang paling menggoda versi Sindonews;

1. Deborah Renshaw
Wow, Inilah 5 Bidadari Penakluk Dunia Balap


Pembalap kebangsaan Amerika Serikat ini pertama kali berpartisipasi dalam balapan NASCAR Dodge Series Weekly pada tahun 2001 dan 2002. Dalam dua musim, ia sudah 13 kali finis di atas posisi 10 besar.

Renshaw juga mencatat rekor kualifikasi ketika dia mampu meraih pole position Riverview Speedway. Dia juga menjadi wanita pertama yang pernah memuncaki klasemen NASCAR setelah balapan kedua musim 2002 di Nashville Speedway USA. Hingga saat ini, namanya dikenal sebagai seorang legenda di dunia balap internasional.

2. Ashley dan Courtney Force
Wow, Inilah 5 Bidadari Penakluk Dunia Balap


Dua wanita cantik yang bersaudara kandung ini juga menjadi bintang di lintasan balap. Pada 2007, Ashley terpilih sebagai pendatang baru terbaik di pentas NHRA Powerade Drag Racing Series of the Year. Sedangkan adiknya, Courtney pada 2009 lalu ia memenangkan lomba balap nasional NHRA Northwest Nationals 22 di Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Kedua pembalap cantik ini adalah putri dari juara 16 kali ajang NHRA Funny Car, John Force. Selain menggeluti olahraga balap, keduanya juga tampil di dunia hiburan. Ashley, Cortney dan keluarganya pernah muncul di televisi dalam orogram reality show berjudul Driving Force.

3. Carmen Jorda
Wow, Inilah 5 Bidadari Penakluk Dunia Balap


Spanyol juga memiliki seorang pembalap cantik bernama Carmen Jorda. Pada tahun ini, Carmen dipercaya sebagai test driver tim Lotus pada ajang Formula1.

Sebelumnya Carmen tampil di pentas GP3 Series. Ia menjadi salah satu pembalap yang aktif mendukung adanya ajang Formula1 khusus wanita.

4. Danica Patrick
Wow, Inilah 5 Bidadari Penakluk Dunia Balap


Danica adalah wanita paling sukses dalam sejarah dunia balap Amerika setelah mampu menang di Indy Japan 300 tahun 2008. Ia juga mencatat rekor ketika berhasil finis di tempat ketiga Indianapolis 500 tahun 2009.

Pada 2012 Danica tampil di NASCAR Nationwide Series. Selain itu ia juga berjuang di pentas NASCAR Sprint Cup Series. Di tahun 2013, Danica menjadi perempuan pertama yang berhasil memenangkan posisi terbesar di NASCAR Sprint Cup Series, di mana saat itu ia mampu memecahkan waktu putaran satu lap tercepat yang sebelumnya tidak terpatahkan sejak 1990 silam.

5. Diandra Gautama
Wow, Inilah 5 Bidadari Penakluk Dunia Balap


Wanita cantik asal Indonesia ini menguji kemampuan balapnya di ajang Indonesian Series of Motorsport (ISOM). Pada 2013 lalu Diandra menjadi juara umum di ajang Mercedes Benz Club Motorsport Indonesia Race Championship kelas B5.

Dengan mengendarai Mercedes-Benz W124, Diandra sukses mencuri perhatian. Selain kehebatannya, paras cantik yang dimiliki Diandra juga mampu memikat perhatian masyarakat khususnya kaum adam.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8033 seconds (0.1#10.140)