Djokovic dan Serena Unggulan Teratas

Jum'at, 24 Juli 2015 - 09:30 WIB
Djokovic dan Serena Unggulan Teratas
Djokovic dan Serena Unggulan Teratas
A A A
NEW YORK - Novak Djokovic dan Serena Williams akan menjadi unggulan teratas di Grand Slam AS Terbuka 2015, yang akan berlangsung pada bulan depan. Hal itu diketahui setelah Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) merilis daftar pemain di turnamen bergengsi terakhir tahun ini.

Djokovic selaku juara 2011 di AS Terbuka mempunyai modal besar untuk menambah koleksi gelarnya di tahun ini. Australia Terbuka dan Wimbledon adalah catatan mengesankan petenis Serbia selama tampil di turnamen grand slam. Artinya, ayah satu anak ini bakal mengincar trofi bergengsi ketiga di tahun ini.

Kendati demikian, lima kali finalis AS Terbuka tetap harus mewaspadai potensi petenis lain yang turun di turnamen ini. Roger Federer misalnya, pemain berpaspor Swiss itu tengah memburu gelar keenam sekaligus melengkapi raihan trofi gelar grand slam.

Sejumlah nama lainnya yang dapat mengancam pencapaian positif Djokovic di tahun ini adalah Andy Murray, Stanislas Wawrinka, Marin Cilic serta petenis rangking kelima dunia, Kei Nishikori.

"99 petenis putra terbaik serta 100 petenis putri terbaik, kecuali rangking 29 dunia asal China, Peng Shuai absen karena cedera akan hadir meramaikan persaingan di Flushing Meadows," demikian pernyataan resmi USTA, seperti dikutip Super Sport, Jumat (24/7/2015)

Di tempat terpisah, Serena berpeluang mengekor keberhasilan Steffi Graf (1988) menjadi petenis putri pertama dalam sejarah dengan memborong semua trofi grand slam dalam setahun. Unggulan teratas asal Amerika Serikat ini akan ditemani Maria Sharapova (unggulan kedua).

Turnamen AS Terbuka 2015 akan berlangsung pada 31 Agustus hingga 13 September di USTA. Dan, pertandingan itu sendiri akan dimainkan di National Tennis Centre di Flushing, New York.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6174 seconds (0.1#10.140)