Honda Rancang Mesin Ganas untuk Taklukkan Mercedes di Belgia

Selasa, 04 Agustus 2015 - 16:44 WIB
Honda Rancang Mesin Ganas untuk Taklukkan Mercedes di Belgia
Honda Rancang Mesin Ganas untuk Taklukkan Mercedes di Belgia
A A A
OXFORSHIRE - Pemasok mesin Formula 1, Honda, dilaporkan tengah merancang mesin mobil yang jauh lebih ganas untuk menaklukan Mercedes dan Ferrari. Mesin mobil tersebut akan mulai digunakan di GP Belgia.

Seorang sumber yang merupakan insinyur Honda mengatakan, proyek pengembangan mesin baru telah rampung dilakukan. Hanya saja, sumber tenaga baru yang akan digunakan tim balap McLaren itu belum teruji dengan baik di lintasan.

"Kami berharap untuk memiliki tambahan 15bhp (tenaga kuda) setelah pengembangan mesin ini teruji," kata sumber, dikutip Omnicorse, Selasa (4/8/2015).

"Ini hanya langkah kecil untuk mengejar Mercedes," lanjutnya.

Kendati telah berhasil menyempurnakan mesin menjadi lebih kompetitif, Honda juga dilaporkan telah menggunakan jatah empat token sebelum GP Belgia, akhir pekan depan. Seperti kita ketahui, setiap tim diberikan jatah 25 token untuk mengembangkan mesin.

Kusus bagi Honda, FIA telah mengizinkan produsen menggunakan 32 token mengingat Honda baru melakoni musim debut sebagai pemasok mesin balap F1. (Baca juga : Merasa Dizolimi, Honda Bakal Temui FIA Pekan Depan)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1780 seconds (0.1#10.140)