Federer Siap Ukir Sejarah

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 15:35 WIB
Federer Siap Ukir Sejarah
Federer Siap Ukir Sejarah
A A A
NEW YORK - Amerika Serikat (AS) Terbuka adalah grand slam yang istimewa bagi petenis asal Swiss, Roger Federer. Tahun ini, grand slam penutup itu jadi target Federer untuk mengukir sejarah baru.

Dalam dua dekade terakhir, hanya Pete Sampras (2002) dan Jimmy Connors (1983) yang memenangkan AS Terbuka di usia lebih dari 30 tahun. Baik Federer, Sampras, maupun Connors telah sama-sama memenangkan lima gelar juara AS Terbuka sepanjang karier, terbanyak diantara petenis putra lain.

Jika Federer kembali memenangkannya tahun ini, King Roger, julukannya, akan menjadi petenis putra pertama yang mengoleksi enam gelar juara AS Terbuka. Untuk mewujudkan ambisinya itu, ia pun sudah menyiapkan strategi khsus dan hal tersebut diungkapkannya secara terang-terangan pada IBN. (Baca juga : Lima Raja Tenis Tersukses di AS Terbuka)

"Saya pikir backhand lebih baik karena saya memiliki kepala raket yang lebih besar. Saya benar-benar berpikir itu sebuah perubahan," ucapnya.

Tahun lalu, Marin Cilic (Kroasia) merebut gelar grand slam pertamanya di AS Terbuka setelah menang straight set atas Kei Nishikori (Jepang). Belum ada petenis putra yang berhasil mempertahankan gelar juara di Flushing Meadows sejak Federer melakukannya pada 2004-2008.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2111 seconds (0.1#10.140)