Amir Khan: Ini Saatnya Saya Buat Sejarah

Minggu, 07 Februari 2016 - 11:13 WIB
Amir Khan: Ini Saatnya Saya Buat Sejarah
Amir Khan: Ini Saatnya Saya Buat Sejarah
A A A
LONDON - Amir Khan begitu serius menatap pertarungannya melawan Saul Canelo Alvarez. Kemenangan pun sudah digadang agar petinju Inggris itu bisa membuat sejarah.

Sebagian publik dan pencinta tinju dunia pun menyambut positif pertemuan dua petinju beda kelas ini. Mereka berharap pertarungan yang akan digelar pada 7 Mei mendatang jadi tontonan menarik.

Namun tidak sedikit yang mencibir keputusan Khan menerima tantangan Canelo. Pasalnya, terkesan hanya mengejar uang mengingat ia harus menaikkan bobotnya untuk bisa bertanding melawan petinju asal Meksiko itu.

Khan sebenarnya masih tercatat di kelas welter dengan bobot 63kg. Dan untuk bisa menghadapi pertarungannya melawan Canelo ia setidaknya menaikkan berat badanya menjadi 74kg mengingat ia sebagai penantang.

Namun semua persoalan itu diabaikan pentinju Inggris keturunan Pakistan tersebut. Khan sendiri melupakan semua kontroversi di luar sana dengan terus mempersiapkan diri.

Dalam sebuah wawancara dengan Thestar, Minggu (7/2/2016), Khan sadar kalau pun nanti ia bisa mengalahkan Canelo orang belum sudi meliriknya dan mengatakan ia petinju hebat. "Tapi inilah saatnya saya membuat sejarah dan menunjukkan kepada mereka kalau saya ini hebat," ucapnya.

"Saya yakin kali ini adalah waktu yang tepat saya akan membuat sejarah. Saya yakin bisa membuktikan kalau banyak yang salah. Saya akan masukan kemenangan ini dalam daftar penampilan terbaik sepanjang hidup."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6092 seconds (0.1#10.140)