Jengkel Disalip Lorenzo, Marquez Curhat Lewat Blog

Rabu, 25 Mei 2016 - 18:24 WIB
Jengkel Disalip Lorenzo, Marquez Curhat Lewat Blog
Jengkel Disalip Lorenzo, Marquez Curhat Lewat Blog
A A A
CERVERA - Marc Marquez kembali bercerita soal kegagalannya memenangkan Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello akhir pekan kemarin. Pembalap Repsol Honda mengaku kesal, namun coba mengambil sisi positifnya.

Dalam balapan yang berlangsung Minggu (22/5/2016) kemarin, Marquez yang bersaing ketat dengan Lorenzo, setelah Valentino Rossi terhenti sejak lap kesembilan, hampir saja memenangkan balapan. Setelah menyalip Lorenzo di tikungan terakhir, The Baby Alien mampu dikejar jelang garis finis.
Jengkel Disalip Lorenzo, Marquez Curhat Lewat Blog

Marquez mengaku cukup kesal dengan kegagalannya mempertahankan posisi terdepan. Namun bisa meraup 20 poin membuatnya tetap bersyukur dan siap menatap seri selanjutnya di Catalunya, 5 Juni mendatang.

Berikut curhatan Marquez di blog pribadinya

Saya pulang dari Mugello dengan perasaan sangat puas. Itu adalah akhir pekan yang sulit, seperti yang terjadi sepanjang tahun ini, sebab kami harus bekerja sangat menemukan pengaturan yang tepat untuk balapan.

Pada akhirnya, saya cukup kompetitif dan berpikir kami bisa memberikan penonton pertunjukan besar: duel melawan Lorenzo untuk merebut kemenangan sampai detik terakhir.

Sayang, kami kalah di garis finis itu sendiri. Itu agak menjengkelkan, tapi saya harus melihat sisi positifnya. Itu adalah 20 poin yang sangat penting. Jika dibandingkan tahun lalu di Mugello, misalnya, saya menyelesaikan balapan tanpa poin.

Saya cukup dekat untuk memimpin dan cuma sedikit jaraknya dengan posisi di atas saya (Lorenzo). Apa yang harus saya lakukan saat ini adalah tetap berusaha. Honda juga akan terus bekerja keras, mereka coba buat kami lebih dan lebih kompetitif.

Saya merasa optimis menatap Grand Prix Catalan. Saya tahu itu bukan salah satu sirkuit yang saya bisa lewati dengan baik, tapi saya yakin bisa menjaga performa ini. Akan jadi penting bagi kami mengambil keuntungan dari tes sebelum balapan, yang tujuannya adalah membuat kami terus mengembangkan motor.

Selain itu, faktanya saya sangat bersemangat bisa berada dekat dengan penggemar. Cervera tidak terlalu jauh dari Montmelo dan saya yakin mereka akan bersorak-sorai dari tribun. Jika ingin bergabung, Fan Club Marc Marquez akan berada di tribun G, bagian 14 sampai 24.


Di seri balap Catalunya nanti, Marquez jelas bakal kembali menyulitkan rider Yamaha. Selain menjaga posisinya tetap aman dalam persaingan merebut juara, ia diprediksi ngotot membalas kesalahan musim lalu yang mana gagal menyelesaikan balapan akibat bermasalah di lap ketiga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1690 seconds (0.1#10.140)