Pembalap Suzuki Jajal Dua Sasis Baru di Pengujian Valencia

Jum'at, 27 Mei 2016 - 15:52 WIB
Pembalap Suzuki Jajal Dua Sasis Baru di Pengujian Valencia
Pembalap Suzuki Jajal Dua Sasis Baru di Pengujian Valencia
A A A
VALENCIA - Tim Suzuki menggelar pengujian pribadi di Sirkuit Valencia, Spanyol, Jumat (27/2016). Dalam kesempatan tersebut, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro menjajal dua sasis anyar untuk motor GSX-RR.

Seperti diberitakan Crash, Suzuki, bersama Aprilia, jadi tim yang dibebaskan menggelar pengujian pribadi musim ini. Hal yang dibatasi untuk keduanya cuma jumlah ban yang tersedia.

Fokus utama tes Valencia ini adalah untuk meningkatkan traksi dan grip motor GSX-RR. Vinales dan Espargaro pun menjajal dua spesifikasi sasis yang berbeda.

Selain itu, para insinyur Suzuki juga mencoba variasi geometri, konfigurasi set-up dan perubahan elektronik motornya. Vinales mengaku pengujian ini berdampak cukup positif.

"Cukup positif bagi kami bisa mengambil keuntungan dari tes privat ini. Kami perlu menemukan efisiensi lebih di bagian traksi dan kami juga bekerja untuk banyak perbaikan lainnya," ucap Vinales.

"Pabrikan Suzuki mengirimkan banyak bagian untuk diuji dan juga konfigurasi baru, jadi kami coba melakukan beberapa perbaikan pada sasis dan konfigurasi set-up. Itu adalah tes yang bagus, kami punya banyak hasil yang berguna untuk selanjutnya,"

"GSX-RR sudah punya mesin yang sangat baik di area tertentu seperti tikungan cepat dan kelincahan, tetapi kurang di area lainnya. Kami sedang bekerja untuk menemukan keseimbangan yang baik dan jadi lebih dan lebih bekerja," tandasnya.

Espargaro menambahkan, pengujian juga jadi ajang membenahi masalah yang terjadi di Mugello. Sebab, masalah pada motor membuatnya cuma bisa finis di peringkat kesembilan. Masalah yang sama seperti yang dialami Vinales di mana bisa kompetitif di kualifikasi, namun melempem saat race berlangsung.

"Akhir pekan di Mugello cukup sulit tetapi pengujian selalu penting bagi kami karena kami masih dalam proses pembangunan dan perlu berkembang secepat mungkin. Di sini kami punya banyak hal untuk diuji sebagai tim dan pabrikan ini bekerja sangat keras untuk memberikan dukungannya," jelasnya.

"Kami punya dua langkah yang berbeda pada sasis dan salah satunya memberi saya perasaan positif, jadi kami telah buat langkah ke depan. Tentu saja kami perlu menyelidiki lebih lanjut pilihan kami, di Barcelona kami akan melanjutkan pekerjaan ini, tapi sudah cukup positif bahwa kami punya dukungan seperti ini dan kami secara konsisten sudah membaik," tutupnya. (Baca Juga: Ramalan Vinales bersama Tim Balap Yamaha Musim Depan)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6404 seconds (0.1#10.140)