Guntur Pratama Pecahkan Rekor Selam Asia

Minggu, 18 September 2016 - 13:12 WIB
Guntur Pratama Pecahkan Rekor Selam Asia
Guntur Pratama Pecahkan Rekor Selam Asia
A A A
CIREBON - Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat mungkin hanya berskala nasional saja. Namun tidak menutup kemungkinan jika atlet tanah air mampu memecahkan rekor seperti halnya yang ditorehkan Guntur Pratama di selam di nomor 50 meter bifins putra, Sabtu (17/9) kemarin.

Atlet kontingen Jawa Timur itu mencatatkan waktu 00.19,07 detik, sekaligus menasbihkan namanya sebagai pemegang rekor selam di Asia. Sebelumnya rekor tersebut dipegang Kim Guang-mung, atlet Korea Selatan yang turun di nomor yang sama atlet itu mencatatkan waktu 00:19:30 detik.

Seperti dikutip situs resmi PON, Guntur merasa senang atas prestasi yang baru saja ditorehkannya tersebut. "Alhamdulillah bisa memecahkan rekor Asia pada kesempatan kali ini," singkatnya, seusai pertandingan di Kolam renang Chaterine Surya Kota Cirebon.

Guntur menambahkan, prestasi ini tidak lepas dari bimbingan pelatih yang terus mengawal perkembangan permainannya sampai saat ini. Dikatakan lagi, pelatihan di China selama 2,5 bulan juga memiliki andil besar dalam meraih medali emas di PON XIX/2016 Jabar.

"Saya banyak dilatih untuk melakukan sprint ketika berlatih di China selama dua setengah tahun," tuturnya.

Keberhasilan Guntur mempersembahkan emas membuat posisi kontingen Jatim tetap bertahan di peringkat ketiga klasemen perolehan medali sementara PON XIX/2016 Jabar. Secara total, Jatim sudah mengumpulkan 44 medali dengan rincian sembilan emas, 18 perak, dan 17 perunggu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9700 seconds (0.1#10.140)